Monday, May 9, 2016

Penampakan 3 Stasiun Besar di Jalur Green Line Setelah Di Renovasi


Beberapa hari yang lalu saya dan teman-teman Sahabat TDB melakukan kunjungan ke stasiun-stasiun yang baru dibangun pada green line. dalam kunjungan tersebut kami dibimbing oleh Humas Ditjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan RI ibu Joice Hutajulu
ibu Joice Hutajulu sedang memberikan pengarahan

Perjalanan kami dimulai dari stasiun pal merah, stasiun pal merah sendiri adalah salah satu stasiun yang telah mengalami perombakan besar oleh DJKA. kalau dilihat stasiunnya, stasiun pal merah sudah nampak modern sekali seperti dengan hadirnya eskalator dan juga led pemberitahu posisi krl.

untuk kereta yang kearah maja kita mesti bersabar karena masih terbatasnya kereta yang kearah sana dan sekalinya ada juga jangan kaget ya kalau keretanya penuh :D
led posisi kereta
akhirnya kereta yang ditunggu menuju majapun tiba, untuk perjalanan dari pal merah menuju maja ditempuh selama 1 jam 30 menit saja, kalau melihat sepanjang perjalanan disana akan merasakan seperti menaiki kereta jauh. karena jika biasanya kita menaiki kereta itu yang dilihat gak jauh dari pemandangan bangunan-bangunan yang telah memenuhi sepanjang rel, namun jika pada jalur maja terlihat masih banyak sekali seperti sawah dan perkebunan dan juga sepenjang perjalanan melewati banyak jembatan-jembatan yang tinggi sekali.

Pemandangan jalur green line
Stasiun Maja
Penampakan Stasiun Maja
tak terasa sudah sampai stasiun maja, tampak ramai sekali penumpang yang turun pada stasiun ini. kalau dilihat dari pertama turun pada peron stasiun maja ini menurut saya masih belum bersahabat karena belum tersedianya atap pada sepanjang peron. semoga nanti atapnya dibangun supaya penumpang gak pada kepanasan pada saat menunggu kereta. 
Peron Stasiun Maja
untuk menyebrang kesisi peron yang lain tersedia jembatan penyebrangan yang telah dilengkapi dengan lift untuk memudahkan penumpang prioritas, untuk tangga jembatannya telihat sangat sempit sekali, semoga nanti tangganya ditambah supaya jika nantinya penumpangnya melonjak tidak terjadi hambatan.
antri menaiki tangga
Lift Stasiun
diruang pada lantai 2 terlihat sangat luas sekali dan juga tersedia kipas angin pada setiap atapnya yang membuat stasiunnya jadi adem. 






selain itu terdapat pula toilet dan mushola yang luas namun yang disayangkan mushola dan tolietnya terdapat pada sebelum gerbang gate in gate out, jadi seandainya jika kita sudah masuk stasiun tiba-tiba kita kebelet maka mau gak mau kita harus tap keluar dulu untuk menuju ketoilet.

pada lantai bawah terdapat banyak sekali loket untuk membeli tiket 

juga tersedia posko kesehatan, dengan adanya posko kesehatan ini sangat membantu sekali buat penumpang.
Pos Kesehatan

kalau dilihat-lihat untuk tempat duduk masih jarang terlihat, jadi jangan heran ya bila banyak penumpang yang lesehan disini :D
Penumpang Sedang Lesehan
Stasiun Parung Panjang

setelah puas melihat-lihat stasiun maja. kami melanjutkan perjalanan ke stasiun parung panjang. kalau dilihat-lihat desain stasiun parung panjang ini tidak berbeda dengan stasiun maja, berikut ini adalah penampakan stasiun parung panjang.
















Stasiun Kebayoran Lama

Terakhir kami mengunjungi stasiun kebayoran lama. pada staiun ini terlihat kini menjadi semakin memajang ke arah utara stasiunnya jadi dengan begitu maka akan menambah daya tampung penumpang didalam stasiun kebayoran lama. berikut ini adalah foto-foto penampakan stasiun kebayoran lama.





semoga dengan renovasi stasiun besar ini akan membuat penumpang semakin nyaman dan juga mendoraong perekonomian masyarakat sekitar.

sekian postingan untuk kali ini. ayo naik kereta, supaya bisa terhidar macet, dompet bisa tebel kalau beruntung bisa dapet jodoh di kereta :D



Penampakan 3 Stasiun Besar di Jalur Green Line Setelah Di Renovasi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Januar Fadilah

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan berkomentar sesuai tema, gunakan kata-kata yang bijak dalam berkomentar (no iklan, no porn, no spam). Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau titip link, akan dimasukan ke folder SPAM. Terima Kasih.