Sunday, May 1, 2016

DARIPADA NELPON 147 MENDING COBA CARA INI



Ketika internet indihome/speedy kita putus, pasti yang kita lakukan adalah menelpon call center telkom 147. jika menelpon 147 tentunya proses perbaikannya memerlukan waktu hingga internet kita normal kembali. yang pasti kita mesti sabar hingga koneksi kita benar kembali. nah bagi yang gak sabar daripada nelpon 147 yang membuat pulsa kita habis (jika menggunakan handphone sendiri) pada postingan kali ini saya akan berbagi pengalaman saya dalam memperbaiki koneksi internet telkom. berikut ini adalah caranya:

  • Cek Terlebih dahulu kabel yang terhubung kemodem, biasanya hal sepele ini sering terjadi tanpa kita sadari. jika semua kabelnya telah terhubung coba iseng-iseng kamu browsing ke internet.
  • Jika belum nyambung juga, coba cek lampu indikatornya. jika lampu indikator dsl dan internet mati, berarti ada masalah pada modem kamu.
  • Yang perlu kamu lakukan adalah masuk kedalam pengaturan modemnya. melalui browser. jika kamu menggunakan modem TP-LINK biasanya alamat modemnya 192.168.1.1 tapi jika menggunakan modem ZTE maka alamat modemnya 192.168.1.254 . dari sisi tampilan tidak ada perbedaan antara modem TP-LINK dengan modem ZTE.
    Status Koneksi
  • Jika sudah dibuka pengaturan modemnya, pada halaman awal akan terlihat status koneksinya. jika modem kamu belum mendapatkan IP-address, kemungkinan modem kamu belum terhubung dengan server telkom.
  • Supaya bisa terhubung dengan server telkom, klik menu advanced setup pilih menu adsl 
    Menu Advanced Setup 

    Ubah adsl mode
  • Ubah adsl mode (pilih yang berbeda dengan sebelumnya) jika sudah diubah pilih save 
    Simpan pengaturan
  • tara..... kini modem kamu bisa terhubung kembali dengan internet jadi kamu bisa browsing kembali/


DARIPADA NELPON 147 MENDING COBA CARA INI Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Januar Fadilah

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan berkomentar sesuai tema, gunakan kata-kata yang bijak dalam berkomentar (no iklan, no porn, no spam). Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau titip link, akan dimasukan ke folder SPAM. Terima Kasih.