Friday, April 22, 2016

IWIC KE-10, Mempersiapkan Developer Indonesia Untuk Siap Bersaing Secara Global

Setelah 10 tahun (sejak tahun 2006) konsisten dalam mengembangkan talenta digital developer indonesia. Pada tahun ini Indosat ooredoo kembali menyelenggarakan pengembangan talenta digital indonesia yang diberi nama Indosat ooredoo Wireless Innovation Contest (IWIC) untuk merangsang minat generasi muda indonesia di dunia digital  yang bertujuan untuk memenuhi talenta digital indonesia ditengah tingginya trend penggunaan aplikasi online saat ini.

Pada penyelenggaraan ke 10 ini, IWIC Go Global akan mensejajarkan talenta digital indonesia dengan pemain  internasional melalui kompetensi penciptaan ide dan aplikasi bertemakan #ChangetheWorld. Tema ini digunakan seiring dengan banyaknya aplikasi mobile yang diciptakan untuk memudahkan hidup masyarakat banyak.

Selama satu dekade ini telah tercipta dengan total sebanyak 7111 ide dan aplikasi yang inovatif yang menjadikan IWIC sebagai salat satu program terkemuka di indonesia. Beberapa karya bahkan telah menjadi aplikasi komersial yang memudahkan masyarakat.

Keberhasilan tersebut mendiring IWIC ke 10 ini melakukan go global guna menunjukan kepada dunia global bahwa indonesia tidak hanya negara sebagai negara pengguna namun juga pembuat aplikasi mobile yang siap bersaing dikancah internasional.

President Director & CEO Indosat ooredoo, pak Alexander Rusli mengatakan, “Komitmen kami menjadi opertator telekomunikasi terdepan di indonesia dan membawa banyak manfaat bagi masyarakat.

Melalui IWIC, Indosat Ooredoo Mengajak pemuda indonesia dan pemuda belahan dunia lain untuk menciptakan ide dan aplikasi agar indonesia bahkan dunia yang lebih baik.”

IWIC ke-10 pun resmi dibuka pada 21 April 2016, oleh Pak Alex Selaku CEO Indosat Ooredoo dan Pa Rudiantara Kominfo.


IWIC ke-10 ini terdiri dari berbagai kategory diantaranya:
·      Category Woman & Girl
·         Disabale Category
·         Category Kids
·         Category Teens
·         Category University Student
·         Category Public
·         Developer Category
Seluruh kategori akan berkompetensi untuk ide dan aplikasi dibidang:
  • Communications
  • Lifestyle & Education
  • Multimedia & Games
  • Utility (tools, Security, ideas/apps for disabled)
  • Tourism
  • Dan social Innovation

Ide yang telah dibuat nantinya dapat di implementasikan kedalam aplikasi untuk sistem operasi berbasis android, apple, symbian, blackberry dan Windows Phone.

Berbagai hadiah telah disiapkan didalam perlombaan ini, diantaranya:
  • Uang Tunai
  • Gadget Terbaru
  • Dan berkesempatan mendapatkan Beasiswa.



Selain IWIC, Indosat Ooredoo juga memiliki rangkaian program yang mendukung startup indonesia yakni Ideabox, Inkubator bisnis untuk startup yang siap memasarkan produknya memalui program mentoring dan juga pendanaan dari SB-ISAT Fund senilai USD 50 Juta yang terbuka untuk disuntikan ke startup lokal yang memiliki prospek bisnis yang tepat. 

IWIC KE-10, Mempersiapkan Developer Indonesia Untuk Siap Bersaing Secara Global Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Januar Fadilah

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan berkomentar sesuai tema, gunakan kata-kata yang bijak dalam berkomentar (no iklan, no porn, no spam). Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau titip link, akan dimasukan ke folder SPAM. Terima Kasih.