Thursday, February 25, 2016

Review Messenger Buatan Startup Indonesia : liteBIG Messenger

Masih ingat postingan ini ?

Jepang punya LINE
Korea punya KAKAOTALK
China punya WECHAT
Kanada punya BBM
Amerika punya WHATSAPP
Indonesia...? Cuma punya waktu untuk pakai itu semua!
Tapi sekarang telah hadir messenger buatan INDONESIA yaitu liteBIG Messenger, yang sudah didownload lebih dari 100.000 pengguna.


Pada postingan kali ini saya akan memberikan Review Aplikasi liteBIG Messenger.

Langsung aja ya, setelah saya mengginstall aplikasinya dari playstore saya langsung buka aplikasinya.

Pada saat pertama membuka aplikasi ini muncul dua opsi pilihan yakni Buat Akun Dengan Memilih New User Atau Jika Punya akun Bisa Milih Login.

Karena saya belum memiliki akun saya memilih opsi New User, Setelah Itu nanti akan diminta untuk memasukan nomor telepon, jika sudah dimasukan nomer teleponnya. Tinggal klik register. Dan pastikan paket data/wifi diaktifkan.

Untuk mendapatkan kode aktifasinya lumayan cepat karena kode akan otomatis tertulis didalam kotak. Pilih confirm untuk melanjutkan

Tunggu sebentar nanti teman yang didalam kontak akan langsung ditambahkan kedalam list pertemanan.

Untuk Tampilan menurut saya tampilan seperti aplikasi chat lainnya. Pada aplikasi ini terdapat 3 tab yakni contact, recent chat, dan lounge yang berisikan update status. Yang sangat disayangkan yakni jarak pada dibagian bawah aplikasi, pas saya pertama bayangkan adalah tempat untuk menaruh iklan. Tapi pada saat saya tekan ternyata muncul menu pengaturan. Yang sayangt disyangkan adalah warna nya yang menyerupai warna dasar aplikasi yang menyebabkan menu tersebut tak terlihat dan juga penempatannya yang cukup menggangu. Sebaiknya jika di update menu pengaturan ini ditaruh diatas sehingga mudah untuk dilihat.

Beranjak saya mencoba mengirim pesan ke teman saya. Untuk respon saya rasa cukup baik. Tampilan chatnya pun sudah familiar dengan aplikasi chat yang lain, namun yang disayangkan menu pengaturan yang terdapat dibawah yang menurut saya cukup menggangu pada saat mengetik pesan.

Sayapun mencoba untuk mencoba emoticonnya, karena dengan emoticon pesan makin lucu, untuk emoticon terdapat 1 grup emoticon ciri khasnya dia dengan warna biru dan selebihnya seperti emoticon pada umumnya.



Saya coba untuk mengirimkan pesan. Untuk membedakan pesan yang sudah dibaca dengan yang belum, di aplikasi ini menggunakan simbol ceklis yang berubah warna, yakni jika berwarna coklat belum terkirim, sedangkan jika berwarna biru terkirim.

untuk pesan yang belum terkirim, pesan tersebut bisa diedit terlebih dahulu, dengan begitu dapat terhindar pesan salah kirim.

Beranjak ke tab yang lain pada menu utama yakni lounge, dari sisi tampilan terlihat seperti BBM Feed yang berisikan update tentang teman, disana pun terdapat untuk melihat update tentang teman, mulai dari status dan foto.

Selanjutnya saya mencoba untuk membuat grup, untuk pembuatan grup sendiri tinggal klik icon yang berada pada bawah, pilih Create group chat

lalu tinggal dimasukan nama groupnya, tekan next jika telah selesai

Pilih teman yang ingin dimasukan kedalam group, jika sudah dicentang teman yang dipilih tekan add group

Grupnya pun telah terbuat. Untuk melihat info group tinggal menekan nama group yang terdapat diatas

Didalam info group terlihat kapasitas temannya hingga 1000an.

Menambahkan Teman

Untuk menambahkan teman, bisa dengan dua cara yakni

  • Pertama simpan kontak teman kedalam handphone
  • Kedua dengan cara menekan logo tambah teman yang ada pada kanan bawah

Setelah terbuka untuk menambahkan teman bisa dengan cara mengetikan idnya maupun random permintaan.




Kelebihan
+ Bisa Edit Pesan
+ Bisa menampung teman didalam group hingga 1000
+ Server Lokal
Kekurangan
- Tampilan masih berantakan
- Memerlukan akun login
- Terdapat random permintaan yang berpotensi spam


Bagi Yang Mau Aplikasi  bisa kamu Download Disini :

Via Playstore 

Review Messenger Buatan Startup Indonesia : liteBIG Messenger Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Januar Fadilah

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan berkomentar sesuai tema, gunakan kata-kata yang bijak dalam berkomentar (no iklan, no porn, no spam). Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau titip link, akan dimasukan ke folder SPAM. Terima Kasih.