Saturday, February 6, 2016

Review Asus Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KL Smartphone 4G Android 5 Inch Terbaik dari ASUS


Jika sebelum membeli ponsel pasti yang kita cek kameranya, jernih apa enggak? Jika jernih pasti kita langsung mengambil untuk meminang ponsel tersebut. Tapi selain kamera tentu saja harus di imbangi dengan performanya, karena jika gak diseimbangi yang ada nanti pada saat pengen ngambil gambar bisa-bisa ngadat. Tentu saja kita gak mau kehilangan momen berharga pada saat kita melakukan pengambilan gambar.
Setelah browsing di internet akhirnya saya menemukan ponsel yang menurut saya cocok untuk penggemar fotografy, yakni Asus Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KL. saya memilih asus karena saya melihat dari sisi spesifikasinya sudah bagus dan harganyapun tidak memberatkan kantong dan juga karena saya sudah lama menggunakan laptop asus jadi saya percaya untuk menggunakan smartphone asus.

Pada Kesempatan kali ini saya akan berbagi review tentang Asus Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KL.

KAMERA
Karena yang pertama kali saya incar itu disisi kameranya, maka saya akan membahas tentang kamera asus Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KL. Langsung saja ya saya buka aplikasi kameranya.

Kalau saya memilhay disisi antar muka aplikasi kameranya sangat mudah sekali untuk menggunakannya . langsung aja saya test untuk mengambil foto diluar, wah ternyata sensor fokusnya cepet banget, baru juga bidik objeknya ternyata langsung fokus terhadap objeknya dan gambarnya pun bening

Pantes aja bening resolusi kamera 13MP udah pake teknologi pixel master dan juga aperture nya udah hingga f/2.0 dan terdapat laser auto fokus . gambar yang diambil pun jadi bening dan objek yang diambil fokus Dan karena processornya udah quad core jadinya kameranya cepat dalam penggambilan gambar.

Karena masih penasaran saya coba kamera depannya dan hasilnya bagus juga untuk selfie. Gimana gak bagus kan kamera depannya udah 5MP jadinya gambar yang diambil bening.

Selain hasil kameranya yang bagus, asus Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KL memiliki banyak fitur didalam aplikasi kameranya yakni Auto, Manual, HDR, Beautification, Super Resolution, Low Light, Night, Depth of Field, Effect, Selfie, GIF Animation, Panorama,  Miniature, Time Rewind, Smart Remove, All Smiles, Slow Motion, dan Time Lapse. Dengan banyaknya fitur tentunya akan membuat kita semakin bebas untuk berkreasi.

Berikut ini adalah hasil dari kamera asus  Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KL :

Kamera Depan :

Kamera Belakang:





Interface
Setelah puas ngubek-ngubek kameranya, kini saya beranjak untuk melakukan test pada sisi antarmukanya. Dengan Menggunakan Android Lolipop 5.0.2 + ZenUI. Menurut saya tampilannya cukup mudah untuk digunakan.

Dan untuk lockscreen saya melihat tampilannya cukup mudah dan juga di lockscreen terdapat pintasan yang memudahkan untuk mengakses aplikasi kita.

Untuk menambah cantik antarmuka, disana sudah tersedia beberapa widget yang pada saat sebelum dipasang widgetnya kita bisa melihat terlebih dahulu widgetnya.


Bagi yang suka minjemin hpnya ketemen pastinya kadang suka dijailin sama temen kita dengan mengunakan aplikasi pribadi kita. Nah disini saya melihat aplikasi kita bisa dikunci menggunakan password maupun disembunyikan sehingga temen kita gak bisa ngejailin hp kita.

Juga jika kita memiliki sdcard dengan kapasitas besar di asus Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KL sangat mudah untuk memindahkan aplikasi kita.

Jika kita melakukan swipe dari kiri kebawah nanti akan muncul notifikasi dari aplikasi handphone kita, sedangkan jika dari kanan kebawah kita akan melihat beberapa pintasan pengaturan Dan juga dapat terlihat berapa sisa ram yang tersisa, jika kita menekan pintasan tersebut akan membersihkan ram yang tidak digunakan pada latar belakang. Sehingga kita tidak akan menemukan lag pada saat menggunakannya.


Konektifitas
ASUS ZenFone 2 ZE500KL telah dilengkapi dengan teknologi jaringan 4G yang cukup kencang. Perangkat tersebut menggunakan teknologi LTE bertipe cat 4 (LTE cat 4) yang secara teori mampu menghantarkan kecepatan upload 50Mbps dan download 150Mbps per detik.

Seperti diketahui, seluruh operator di Indonesia telah memastikan jaringan 4G LTE-nya berjalan pada transmisi frekuensi 1800Mhz yang sudah didukung penuh oleh device ini. Itu artinya Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KL dapat menggunakan jaringan tersebut untuk mengakses internet berkecepatan tinggi.

Sementara pada jaringan 3G WCDMA, smartphone menggunakan gelombang frekuensi 850MHz (5), 900 MHz (8), 1900 MHz (2), 2100 MHz (1). Frekuensi jaringan 3G itu secara teori mampu membawa kecepatan upload mengunakan teknologi HSPA+ hingga 42 Mbps. ZenFone 2 Laser ZE500KL juga dilengkapi dengan dual SIM Card yang keduanya mampu mengakses jaringan 4G LTE.

Test Performa
Dengan Processor quad core di seimbangi ram 2GB  sangat cocok digunakan untuk menjalankan aplikasi secara bersamaan dan juga sangat cocok bagi yang suka untuk menonton video HD maupun bermain game HD.

Berikut ini adalah hasil test bhencmark nya:








Dari hasil test diatas terlihat performa asus zenfone 2 Laser 5.0 ZE500K tidak diragukan lagi

Layar
Layar merupakan komponen terpenting didalam smartphone, dengan semakin jernih akan membuat kita akan mudah melihat konten-konten didalam handpone kita dan karena layarnya touchscreen tentunya harus memiliki perlindungan supaya layarnya gak lecet, karena jika lecet tentunya akan menggangu kita pada saat mengoperasikan smartphone kita. Untung aja Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500K Telah diberikan perlindungan dengan gorilla glass, jadi kita gak perlu khawatir kalau layarnya baret-baret saat digunakan. Seperti pada video berikut ini yaitu seorang koki yang mencoba menggunakan asus untuk memotong bahan masakannya dan yang terjadi ponsel tersebut tetap utuh dan tanpa lecet tentunya berikut ini videonya :

Daya Tahan Baterai
Dengan daya tahan baterai Lithium-polymer 2400mAh, tentunya sudah cukup untuk digunakan seharian. Untuk bisa bertahan lebih lama jangan lupa untuk mengaktifkan asus power saving.

selain itu untuk versi yang ini cover belakangnya bisa di copot sehingga baterainya bisa dicopot dan juga covernya bisa diganti dengan warna lain




Fitur Tambahan
Selain fitur yang telah disebutkan diatas, asus Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KL memiliki fitur tambahan yakni diantaranya :

What’s Next
What’s Next adalah pengingat akan berbagai hal penting yang akan datang. What’s Next ini tersedia tidak hanya pada aplikasi melainkan juga pada home screen dan lock screen

Do It Later
Seperti namanya, Do It Later, adalah catatan yang berisikan tindakan yang hendak dilakukan di kemudian waktu. Berbeda dengan Calendar, Do It Later lebih kepada sesuatu yang belum dilakukan karena kondisi yang tidak memungkinkan. 


Saling Terhubung Dengan Jaringan Wireless
Dengan fitur ini kita akan mudah melakukan koneksi dengan perangkat lain seperti PC desktop, laptop, dan smartphone. Fitur ini mencakup Remote Link, PC Link, Share Link, dan Party Link.

Remote Link dikhususkan untuk mengakses PC desktop maupun laptop dari smartphone Asus yang menggunakan ZenUI. Dengan bantuan Remote Link, kita bisa mengontrol Power Point dalam melakukan presentasi, mengontrol multimedia yang sedang diputar, dan mendapatkan akses ke aplikasi lain.

Kebalikan dari Remote Link, PC Link bertujuan untuk memudahkan Kita mengontrol Zenfone melalui PC. Layar yang lebih besar dan dukungan keyboard yang sebenarnya sering kali memudahkan suatu kegiatan. Kita pun bisa menampilkan film dari smartphone di layar PC untuk ditonton ramai-ramai.


Sementara Share Link dan Party Link, keduanya dirancang Asus untuk berbagi dengan perangkat mobile lain yang mendukung tanpa menggunakan koneksi internet.  Bila Share Link lebih pada mentransfer file, termasuk yang berukuran besar, ke sebuah perangkat mobile lain, maka Party Link lebih ke berbagi foto, misalnya potret yang baru saja diambil, dengan Zenfone lain yang berdekatan via koneksi WiFi.




Omlet Chat
Pada ZenUI, Asus telah mengintegrasikan aplikasi untuk chat yaitu Omlet Chat. Asus menyebut Omlet chat ini sebagai open social messaging platform. Kata open ditekankan di sini berhubung Omlet Chat mengklaim percakapan Kita serta data lainnya seperti foto dan video akan disimpan pada media penyimpanan cloud pilihanmu seperti Dropbox dan Box. Server Omlet Chat hanya akan menyimpan berbagai data tersebut selama dua minggu.




Open Cloud
Open Cloud memudahkan Kita untuk terhubung ke cloud, baik itu Dropbox, Google Drive, OneDrive (SkyDrive), maupun milik Asus sendiri: WebStorage dan Home Cloud. Open Cloud ini terintegrasi pada Gallery, Music, File Manager, dan Camera.



Kita tidak perlu membuka aplikasi cloud bersangkutan untuk sekadar mengirimkan atau melihat foto maupun file lainnya. Hal itu bisa dilakukan langsung melalui keempat aplikasi ini.

Kesimpulan
Dari pengalaman saya mencoba menggunanakan asus Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KL, saya merasa puas setelah menggunakannya, dengan harga yang terjangkau dan spesifikasi yang baik tentu saja akan sangat membantu kita dalam mendapatkan smartphone bagus dengan performa yang bagus dan harga yang terjangkau.

Spesifikasi


Sistem Operasi

Android 5 (Lollipop)

CPU

Qualcomm Snapdragon 410 (64-bit quad-core 1,2GHz)

GPU

Adreno 306

Memori

2GB RAM

Storage

16GB eMMC Flash
5GB free lifetime ASUS WebStorage

Slot Memori

Micro-SD card (hingga 128GB)

Teknologi Konektivitas

WLAN 802.11 b/g/n

Bluetooth V4.0 + A2DP

Dual Micro SIM card (Dual Standby )


Network Standard

4G LTE UL: 150 Mbps / DL: 50 Mbps

3G DC-HSPA+ UL: 5,76 Mbps / DL: 42 Mbps

Navigation

GPS & GLONASS

Display

5 inci, HD 720x1280 IPS, TFT dengan Capacitive touch panel + Gorilla Glass 4
User Interface(UI) ASUS ZenUI with over 1000+software enhancements

What's Next, PC Link, Share Link, Quick Access, ASUS Splendid, dll)

Baterai

Lithium-Polimer 2400 mAh

Dimensi

143,7 x 71,5 x (10,5~3,5) mm

Berat

140 g

Kamera

Font 5 Mega-Pixel & Rear 13 Mega-Pixel

Laser Auto Focus, F2.0 Aperture, PixelMaster

5-element lens

Video Playback

MPEG4 up-to 1080p

Video Recording

MPEG4 up-to 1080p @30fps

Slot Audio

3,5mm

Audio

MP3/3GP/AAC/AAC+/DivX/Xvid/H.263/H.264

Browser

Google Browser/Youtube Browser/WAP

Messaging

SMS/MMS/IM/Email

E-Mail

Google Mail/Exchange/POP3/IMAP4/SMTP

Sensor

Accelerometer/Light/Microphone/Proximity Sensor

Harga

Rp 2.099.000

Review Asus Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KL Smartphone 4G Android 5 Inch Terbaik dari ASUS Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Januar Fadilah

6 komentar:

  1. jadi ngiler pas abis liat review keseluruhannya......
    kameranya bening sekali,,,,, jadi ingin beli.....
    gan kalau pengen beli ini yang recomended dimana????

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima Kasih Mba Telah Mampir :D
      Kameranya bening karena Aperture-nya udah f/2.0, jadi dengan semakin tinggi Aperture, akan membuat cahaya yang masuk semakin banyak sehingga hasil gambarnya terang dan bening.

      untuk pembelian secara offline mba bisa datangi mal-mal, karena biasanya banyak stand yang menjual zenfone, atau kalau mau lewat online bisa mengunjungi http://store.asus.com/id/

      Delete
  2. gan apakah nanti androidnya bisa diupdate menjadi Android Marshmallow?????

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk updatenya, saat ini sudah tersedia versi android M 6.0 bro, tinggal diupdate saja pada pengaturan

      Delete
  3. Nanti saya mau beli asus zenfone 2 laser ze500kl 4G

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar sesuai tema, gunakan kata-kata yang bijak dalam berkomentar (no iklan, no porn, no spam). Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau titip link, akan dimasukan ke folder SPAM. Terima Kasih.