Sunday, February 7, 2016

Mengatasi Windows Yang Tiba-Tiba Error Ngehang


Baru saja di nyalakan komputernya tiba-tiba pada saat membuka beberapa aplikasi tiba-tiba ngehang. karena ngehang kita coba untuk melakukan restart komputer kita. di nyalakan kembali komputernya, eh hal tersebut terjadi kembali.

pastinya nyebelin banget kalau berhadapan hal tersebut. masa baru dihidupin udah ngehang. kan gak wajar benget. apalagi kalau pengen melakukan pekerjaan penting pada komputer tersebut. tentu saja akan menghambat pekerjaan kita.

Pasti yang kita ingin lakukan ingin menginstall ulangnya, tapi kalau banyak data pentingnya kan sayang-sayang sekali.

Nah maka dari itu, pada postingan kali ini saya akan berbagi cara untuk Mengatasi Windows Yang Tiba-Tiba Error Ngehang. berikut ini adalah cara nya:

  • jika tiba-tiba ngehang tunggu sebentar. jika muncul bluescreen yang terjadi itu karena software yang tidak cocok atau ada kendala hardware. jika bermasalah sofware kamu bisa melakukan recovery dengan menggunakan cd bawaan. tapi jika hardware yang perlu kamu lakukan adalah mengganti hardware yang bermasalah.
  • Tapi jika tidak juga muncul bluescreen, langsung aja kamu gunakan tombol sakti yakni CTRL + ALT + DEL. lalu pilih task manager. biiasanya software yang bermasalah ada tulisan not responding. coba di end task pada software yang not responding.
  • jika tidak ada software yang not responding. coba pada aplikasi Windows Explorer kamu klik kanan pilih end task.
  • biasanya dengan cara tersebut hangnya hilang dan komputer kamu bisa digerakan kembali.
  • mumpung masih bisa digerakan coba kamu lihat ditaskbar kamu apakah antivirusnya jalan atau tidak?
  • jika tidak kemungkinan komputer kamu telah terinfeksi mallware ataupun virus yang telah merubah sistem kamu.
  • untuk memperbaiknya kamu bisa menggunakan aplikasi Tune Up,CC Cleaner, atau software lainnya yang memiliki fitur registry celaner.
  • Jika kamu mempunyai software tersebut, yang kamu lakukan hanya tinggal pilih clean registry untuk memperbaiki registry yang error.
  • jika sudah dijalankan dan diperbaiki jangan lupa untuk melakukan restart pada komputer kamu.
  • kini komputer kamu telah normal kembali. ada baiknya kamu segera update antivirus kamu untuk mencegah hal tersebut menimpah kamu.
Sekian untuk postingan kali ini, semoga bisa membantu dalam Mengatasi Windows Yang Tiba-Tiba Error Ngehang. sampai ketemu di artikel berikutnya ya.

Mengatasi Windows Yang Tiba-Tiba Error Ngehang Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Januar Fadilah

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan berkomentar sesuai tema, gunakan kata-kata yang bijak dalam berkomentar (no iklan, no porn, no spam). Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau titip link, akan dimasukan ke folder SPAM. Terima Kasih.