Thursday, February 4, 2016

Cara Mudah Membuat Android Makin Lancar Tanpa Root


Kinerja ponsel yang lamban (sering lag) tentunya sangat menggangu sekali, terutama bagi yang sering melakukan multitasking pada handphone androidnya. Tentunya sangat menyebalkan sekali jika kita sedang penting-pentingnya untuk mengakses aplikasi ternyata aplikasi yang kita buka lama sekali. 

Hal tersebut biasanya terjadi jika memori ram pada handphone kita penuh sehingga membuat proses menjalankan aplikasi semakin lambat. ram penuh bisa disebakan karena banyak aplikasi yang didownload maupun diupdate dan yang juga yang berjalan. untuk mengatasinya pasti kebanyakan memilih untuk menginstall aplikasi tambahan, namun jika kita memilih opsi tersebut yang ada kinerjanya semakin lambat karena aplikasi tersebut biasanya membebankan kinerja ram.

Untuk mengatasinya masalah tersebut, maka pada postingan kali ini saya akan berbagi caranya supaya android kamu makin lancar ketika dijalankan. untuk membuatnya lancar kamu tidak perlu menginstall aplikasi tambahan maupun tanpa perlu kamu root android kamu. 

Berikut ini adalah caranya untuk membuat android kamu semakin lancar :

  • Pertama kamu harus mematikan terlebih dahulu ponsel kamu. tahan tombol power off sampai ponsel kamu benar-benar mati.
  • Masuk Recovery Mode dengan menekan tombol power + home + volume up (untuk handphone samsung) atau volume down + power (untuk handphone oppo) atau volume up + power (untuk sebagian besar ponsel android seperti lenovo)
  • pada handphone samsung biasanya langsung mode recovery mode, namun pada sebagian handphone android ada yang masuk ke menu terlebih dahulu, jika terdapat menu pilihan kamu tingggal memilih recovery mode lalu untuk memilihnya kamu tekan tombol volume up untuk masuk ke recovery mode, lalu tekan tombol power supaya bisa masuk recovery mode. 
  • jika sudah masuk recovery mode, gunakan tombol volume down untuk memindahkan menu dan volume up untuk memilih menu.

  • pilih wipe cache partition jangan pilih yang lain seperti wipe data, karena jika memilih wipe data maka data ponsel kamu akan hilang. 
  • jika sudah di wipe cache partition-nya kamu tinggal pilih reboot ponsel kamu.
  • kini ponsel android kamu akan berjalan lancar kembali, jika hal yang sama terjadi kembali, kamu bisa melakukan cara yang sama seperti yang diatas.

Cara Mudah Membuat Android Makin Lancar Tanpa Root Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Januar Fadilah

1 komentar:

Silahkan berkomentar sesuai tema, gunakan kata-kata yang bijak dalam berkomentar (no iklan, no porn, no spam). Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau titip link, akan dimasukan ke folder SPAM. Terima Kasih.