Sunday, January 10, 2016

Untung Ada Sim Online


Memiliki SIM(Surat Izin Mengemudi) tentunya sudah menjadi kewajiban kita sebagai pengendara yang baik. dengan adanya sim membuktikan bahwa kita telah siap untuk mengendarai kendaraan sesuai jenis SIM yang kita punya.

Namun sebagai perantau tentunya pembuatan dan perpajangan sim sangat merepotkan, karena kita harus datangi kapolda sesuai daerah domisili ktp kita, namun semejak adanya sistem online pada pembuatan dan perpanjangan sim, kini kita bisa membuat dan memperpajang sim didaerah manapun.

Hal tersebut tentu saja sangat membantu bagi kita yang merantau. untuk perpanjangan jika didaerah kamu sudah tersedia fasilitas sim keliling saya sarankan untuk memperpanjangnya disana, karena jika disana prosesnya cepat karena hanya melayani perpanjangan sim saja.

Untuk peperpanjangan sim bisa dilakukan sebelum masa berlakunya habis. namun jika kamu berkelahiran pada bulan awal tahun (januari) saya sarankan perpanjangnya nunggu berganti tahun terlebih dahulu, karena jika sebelum berganti tahun, maka masa berlaku sim yang kamu dapatkan hanya 4 tahun.

Sementara itu bagi yang telat perpanjang sim, kita diberi waktu 3 bulan (sebelumnya setahun) untuk perpanjangan sim. namun walaupun dikasih waktu tambahan untuk perpanjangan sim, jika terdapat razia dan sim kamu terlihat masa berlakunya telah habis, maka kamu akan kena tilang. jadi sebaiknya sebelum masa berlakunya habis kita perpanjang sim dan juga jika perpanjangannya lewat dari waktu tambahan yang telah diberikan ma kita diharuskan membuat sim baru.

jadi karena sistemnya telah online, maka kita tidak pelu ribet untuk datang kewilayah domisili kita hanya untuk membuat dan memperpanjang sim. dengan begitu kitapun gak perlu khawatir telat mengurus sim karena harus menunggu waktu cuti. karena pembuatan sim baru/perpanjangan telah dapat dilakukan dimanapun. 

Untung Ada Sim Online Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Januar Fadilah

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan berkomentar sesuai tema, gunakan kata-kata yang bijak dalam berkomentar (no iklan, no porn, no spam). Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau titip link, akan dimasukan ke folder SPAM. Terima Kasih.