Friday, December 4, 2015

Liburan Murah Di Jakarta


Jakarta, Ibu kotanya Negara Republik Indonesia. Jika kita mendengar kata jakarta, pasti yang kita bayangkan semuanya serba mahal. Namun Tak semua dijakarta itu mahal. Seperti Berwisata dijakarta. jika kamu tau tempat-tempatnya kamu bisa mendapatkan tempat wisata yang murah dijakarta.


Berikut ini adalah cara untuk berwisata murah dijakarta:

Ke Jakarta Menggunakan Transportasi UMUM

Bagi yang tingal disekitaran jakarta jika ingin liburan kejakarta mending gunakanlah angkutan umum seperti kereta atau busway. karena dengan menggunakan angkutan umum tersebut dapat menghemat ongkos kita kejakarta, untuk tarifnya sendiri kalau naik busway kita hanya dikenakan Rp. 3500 tetapi kalau naik kereta kita akan dikenakan Rp.2000-11000 sesuai jarak tempuh kita.

Turun Di Stasiun/Halte Juanda

Dengan turun stasiun/halte tersebut kamu bisa menemukan banyak tempat wisata disekitaran juanda, seperti masjid istiqal, gereja katredal, monas, pasar baru , dan sebagainya. yang enak ketika kita turun di tempat tersebut karena disana telah tersedia bus tingkat gratis untuk mengkakses lokasi wisata tersebut.

Naik Bus Tingkat Gratis

untuk dapat menaiki bus tingkat gratis, kamu hanya perlu mendatangi halte yang terdapat plang CiTY TOUR.

supaya lebih mudah menemukannya kamu hanya perlu mendatangi halte masjid istiqlal, karena disana pemberhentian awal dan akhir bus tingkat gratis.

Untuk Rutenya sendiri yakni dimulai dari masjid istiqal, melewati monas - kantor pemda DKI - sarinah - bundaran HI - monas - Gedung Arsip Nasional - Museum Mandiri - Kota Tua  - pecenongan - Pasar Baru - Masjid Istiqal.

untuk waktu operasinya sendiri masih pada jam tertentu saja seperti senin sampai sabtu dari jam 09:00 - 19:00 dan untuk minggu berhubung karena pada pagi ada acara car free day, maka bus ini mulai beroperasi dari jam 12:00-19:00

Menikmati Monas

Untuk memasuki area monas, kamu tidak akan dikenakan biaya sama sekali. tetapi jika kamu ingin menaiki monas sampai posisi ketas baru dah kamu akan kenakan biaya. untuk Pelataran bawah atau cawan tugu. Tiketnya untuk anak-anak 2,000 rupiah, mahasiswa 3,000 rupiah dan dewasa 5,000 rupiah. dan Pelataran atas atau puncak tugu. Biayanya untuk anak-anak 2,000 rupiah, mahasiswa 5,000 rupiah sedangkan dewasa 10,000 rupiah.

pada hari kerja biasanya monas sangat sepi dikunjungi dan jika nampak ramai juga kebanyakan yang datang itu adalah para pendemo, maklumlah karena didekat monas ini adalah istana presiden. 

Menikmati Kota Tua

Untuk mendatangi kota tua saya saran pada saat sore menjelang malam, karena jika siang hari suasana disana cukup panas, namun setelah sore susasanya menjadi sejuk disertai banyaknya aneka lampu yang menghiasi sana.

Liburan Murah Di Jakarta Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Januar Fadilah

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan berkomentar sesuai tema, gunakan kata-kata yang bijak dalam berkomentar (no iklan, no porn, no spam). Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau titip link, akan dimasukan ke folder SPAM. Terima Kasih.