Monday, December 14, 2015

Di Balik Penemuan Minyak dan Gas


Minyak kini telah menjadi kebutuhan manusia. Tanpa minyak mungkin  kita bisa kembali seperti jaman dahulu yang tanpa energi. karena sumber energi sekarang sebagian besar kebanyakan berasal dari migas. seperti mobil, motor, dan pembangkit listrik, sebagian besar menggunakan migas sebagai bahan bakarnya.


Beberapa waktu yang lalu saya berkesempatan untuk menghadiri Ngobrol Migas Bareng Netizen #MembesarkanBangsa yang diadakan oleh SKK migas


Disana saya mendapati banyak hal tentang minyak, mulai dari proses pencarian hingga ketika mendapatkan migas.

Jadi untuk mendapatkan minyak itu tidak sangatlah mudah, karena banyak sekali rintangan yang dihadapi untuk mendapatkan migas.


untuk menemukannya pun para peneliti bisa sampai ketengah laut untuk meneliti potensi migas didaerah tersebut.

untuk mendapatkan migas, tempat yang biasanya sebagai bahan pencarian itu seperti berada di antara lempengan bumi yang memiliki perairan yang tenang bisa ditengah laut maupun danau.

jadi sebenernya minyak bumi itu berasal dari mahluk hidup seperti plankton dan sejenisnya yang telah mati hingga tubuhnya tersebut terkubur, nantinya mahluk hidup tersebut akan berubah menjadi bahan yang bisa diolah menjadi minyak.

namun untuk mendapatkan migas baru tidaklah mudah karena kebanyakan mencari sampai bertahun-tahun tidak berhasil menemukan tambang baru. jika telah lewat 10 tahun maka izinnya pun akan dicabut pemerintah.

tapi jika mereka berhasil hasil dari pencarian tersebut akan tertutup dengan ditemukannya sumber tambang migas yang bisa mereka gunakan untuk 30 tahun kedepan.

untuk harga jualnya sendiri ditentukan dari permintaan pasar jika banyak permintaan migas akan tetapi sumber dayanya sedikit maka harganya pun akan naik. namun jika sebaliknya dimana permintaan sedikit sedangkan sumber dayanya sedang banyak maka harganyapun akan turun.

akan tetapi akan lebih baik jika mereka bisa menciptakan bahan bakar alternatif karena tentunya dengan adanya energi alternatif kita tidak akan mengalami krisis energi.

Di Balik Penemuan Minyak dan Gas Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Januar Fadilah

4 komentar:

  1. Useful Information
    one and only affiliate agency in south INDIA, earn money online from affiliate network in hyderabad

    ReplyDelete
  2. Nice Information

    Merry Christmas Santa Gifts - Merry Christmas Images ,Christmas Images, Merry christmas pictures, Merry Christmas Images Free Download

    ReplyDelete
  3. Nice Information
    one and only A Digital Marketing Agency in INDIA affiliate network in india

    ReplyDelete
  4. Nice Information
    one and only A Digital Marketing Agency in INDIA affiliate network in india

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar sesuai tema, gunakan kata-kata yang bijak dalam berkomentar (no iklan, no porn, no spam). Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau titip link, akan dimasukan ke folder SPAM. Terima Kasih.