Thursday, November 19, 2015

Asiknya Jalan-Jalan Ditemani Toyota Veloz


Kalau mendengar kata Veloz pasti yang terbayang adalah mobil sejuta umat. kalau yang kamu pikirkan seperti itu memang benar sekali karena mobil ini banyak digunakan oleh masyarakat. karena banyak digunakan jadi kita gak perlu khawatir karena biasanya kalau banyak peminatnya otomatis suku cadangnya mudah dan harga jual kembalinya pun stabil. Bagi yang masih belum mengenal seri terbaru veloz, ulasannya kamu bisa baca disini terlebih dahulu.

Langsung Aja ya. beberapa waktu yang lalu (Minggu, 15 Nov 15) saya mendapatkan kesempatan untuk mengikuti "One Day Challenge" dari Toyota Astra Motor (TAM). Kesempatan tersebut tentunya saya dapatkan tidak dengan cuma-cuma, karena sebelumnya saya diharuskna terlebih dahulu untuk mengikuti blog komptesinya yang di adakan toyota dan dari sekian banyak blogger yang mendaftar saya dan 20 blogger lainya mendapatkan kesempatan tersebut.

Pada acara tersebut saya diberikan kesempatan untuk merasakan menaiki Toyota Grand New Veloz dimulai dari plaza semanggi - jakarta hingga sentul - bogor. Sebelum menaiki mobil ini tentunya saya harus menunggu sabar dahulu mobil ini di plaza semanggi, karena mobil tersebut tidak standby disana melainkan langsung dikirim dari dealer toyota didaerah sunter.

Setelah Sekian lama Menunggu akhirnya mobilnyapun tiba juga 

Pada body mobil diberi stiker Test Drive jadi untuk mengenali mobilnya pun cukup mudah. berhubung diplaza semanggi mobil tidak bisa berhenti lama, mobil yang saya naiki pun akhirnya berjalan. namun karena masih ada peserta yang tertinggal diplaza semanggi maka mobilnya pun diberhentikan dahulu untuk menunggu peserta yang tertinggal.

Akhirnya semuanya telah masuk kemobil dan perjalanan pun dimulai, untuk menuju ke sentul, saya melalui tol dalam kota dan tol jagorawi. Jika biasanya rute tersebut selalu macet pada hari kerja, berhubung acaranya pada hari minggu jalanan pun nampak lengang dijalan tol tersebut. Mobil yang saya naikipun melaju diatas 120KM/h. yang saya rasakan pada saat mobil tersebut dipacu diatas 120KM/h yaitu mobilnya terasa stabil pada saat pacu pada kecepatan tersebut. 

Ditengah perjalanan kesana, saya sempatkan dahulu untuk melakukan shalat pada rest area tol jagorawi sambil menunggu rekan lainnya supaya bisa bareng jalannya.

Perjalanan pun dilanjutkan kembali dan saya pun langsung berangkat untuk ke sentul, selama perjalanan nampak jalanannya sedikit bergelombang. namun tak kerasa kemungkinan karena perpaduan shock breaker dan sofa yang nyaman. dan juga suara mesinnya pun senyap, sehingga sangat nyaman untuk penumpang tertidur didalam mobil tersebut selama perjalanan.

Akhirnya Mobil saya pun sampai juga, walaupun diperjalanan nyasar yang penting sampai dengan selamat ditujuan. 

Ditempat Wisata tentunya sangat susah untuk mencari parkiran dan jika adapun pastinya sempit. namun pada saat memarkirkan veloz, berkat adanya sensor yang terdapat pada mobil tersebut, memarkirpun semakin mudah karena sensornya akan memberi tanda bunyi apabila mobil tersebut mendekati terlalu dekat benda disekitar mobil tersebut. mobilnya pun berhasil diparkirkan dan sayapun langsung kumpul untuk memasuki tempat tersebut secara bersamaan.

Di Tempat tersebut (Ah Poong - Sentul) saya diberikan masing-masing kartu voucher yang didalamnya telah berisikan saldo untuk jajan ditempat tersebut, saya diberikan kebebasan untuk jajan ditempat tersebut bisa dimakan ditempat tersebut maupun dibungkus untuk dibawa pulang, disana saya diberi waktu hingga jam setengah 5 untuk ngumpul kembali untuk persiapan pulang.

Tak terasa saldonya pun habis dan bertanda saya mesti pulang.  saya pun langsung mendatangi titik poin untuk pulang.

Pada saat ingin memasuki mobil, hujan deraspun turun yang mengakibatkan jarak pandang menjadi terbatas. pada persimpangan terdapat mobil yang tiba-tiba menyebrang, karena remnya masih pakem. tabrakanpun terhindar, kalau terjadi mungkin saya bisa merasakan airbag yang tersedia didepan mobil :D

Perjalananpun dilanjutkan kembali, walaupun hujan deras, didalam mobil tetap senyap dan kendaraan lain masih bisa terlihat dengan jelas.

Akhirnya pun mobilnya tiba ditujuan dengan selamat, dengan ini pula maka berakhir sudah petualangan saya bersama toyota veloz.

Setelah mencoba mobil tersebut berikut ini menurut saya kelebihan dan kekurangannya.

Kelebihan
  • Bahan Bakarnya Irit
  • Stabil pada saat dibawa cepat
  • Terdapat banyak sensor
  • Terdapat airbag
  • Terdapat sabuk penumpang disetiap kursi
  • Ada Tempat Minum pada sisi samping
Kekurangan
  • Kursi belakangnya kurang nyaman dikarenakan sempit



Asiknya Jalan-Jalan Ditemani Toyota Veloz Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Januar Fadilah

2 komentar:

  1. jalan jalan kemana saja nih mas..asiknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jalan-jalannya dari jakata sampai sentul :)
      pengennya sih keliling indonesia :D

      Delete

Silahkan berkomentar sesuai tema, gunakan kata-kata yang bijak dalam berkomentar (no iklan, no porn, no spam). Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau titip link, akan dimasukan ke folder SPAM. Terima Kasih.