Tuesday, October 27, 2015

Mengintip Mobil Pintar Mitsubishi


Akhir-akhir ini pada dunia otomotif sedang gencar-gencarnya dalam menerapkan Komputerisasi kedalam produk otomotif dan disaat yang bersamaan pula sekarang sedang genca-gencarnya teknologi IOT (internet of things) yaitu teknologi dimana semua perangkat bisa saling terhubung dan berkomunikasi. jadi bukan hal yang tidak mungkin jika teknologi IOT juga merambah industri otomotif.


Baru-baru ini mitsubishi memamerkan mobil barunya. Mobil barunya ini dibekali banyak sensor-sensor yang biasa diterapkan pada robot. tentunya dengan sensor-sensor dan ditanamkan program komputer, tentunya dapat membuat mobil ini dapat bergerak otomatis. kalau dilihat dari cara kerjanya, hampir mirip dengan mobil pintar google. tapi bedanya disisi desain mobil ini tampil lebih sporty.

Jadinya dengan mobil pintar ini kita tidak perlu mencari orang untuk membawakan mobil kita dan juga karena mobil ini bisa bergerak secara otomatis, kita tidak akan cape ketika berpergian. karena kita tinggal duduk manis saja, tau-tau juga nyampe :)


Untuk cara kerja mobil ini sendiri, mobil ini akan mendeteksi halangan dengan sensor-sensornya, jadi nanti program komputer yang terdapat didalam mobil akan mengambil keputusan setiap ada halangan yang terdeteksi.



Selain itu juga, karena mobil ini telah dilengkapi 3D Map. maka mobil ini akan berjalan sesuai dengan rute yang terdapat dalam map. mudah-mudahan saja nanti map dalam mobilnya, map yang sering diupdate.

Fitur menarik lainnya yaitu mobil tersebut dapat mencari parkir secara otomatis. jadi kita gak akan kerepotan mencari parkir, karena mobil tersebut akan mencarinya secara otomatis. 



Walaupun otomatis mobil ini sudah diminimalisir benturan saat parkir. Hal tersebut bisa terjadi dikarenakan, pada setiap sisi mobil telah dilengkapi sensor. jadi mobil ini dapat mengenali kehadiran benda lain.



Nah keren juga kan mobil pintarnya mitsubishi, untuk waktu rilisnya kepublik kita harus sabaran dahulu, karena mobil ini baru diproduksi pada 2020.

Mengintip Mobil Pintar Mitsubishi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Januar Fadilah

2 komentar:

  1. Replies
    1. pada dasarnya mobilnya menggunakan sistem robot, kalau sering liat lomba robot pasti udah gak asing sama yang beginian :D

      Delete

Silahkan berkomentar sesuai tema, gunakan kata-kata yang bijak dalam berkomentar (no iklan, no porn, no spam). Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau titip link, akan dimasukan ke folder SPAM. Terima Kasih.