Sunday, October 25, 2015

Review Meizu M2 Note Murah & Bebas Lag


Mendengar kata meizu pasti masih asing ditelinga kita tapi dinegara asalnya yakni China mereka berhasil menggoyahkan posisi Xiaomi, dan Lenovo yang menduduki posisi teratas sebagai vendor terbaik asal China. Bermodalkan smartphone murah, dengan spesifikasi tinggi, tak terlalu sult bagi Meizu untuk memasarkan produk-produknya. Perusahaan teknologi yang berdiri sejak tahun 2003 tersebut, bahkan diprediksi terus berjaya asalkan mereka konsisten membuat smartphone berkualitas.

Sudah banyak smartphone karya Meizu yang berhasil mendapatkan penghargaan sebagai smartphone terbaik, dan salah satunya adalah Meizu M2 Note, yang menjadi smartphone terbaik untuk kelas low entry. Smartphone dengan layar 5.5 inci tersebut, menawarkan teknologi canggih yang tak dimiliki smartphone sekelasnya, jadi jangan heran apabila M2 Note akan mengalahkan smartphone Android dikelas low entry, yang sekarang ini di dominasi Xiaomi, dan Lenovo.

Performa Meizu M2 Note tak perlu diragukan lagi, karena didalamnya sudah tersimpan processor generasi terbaru dengan arsitektur-64 Bit. Peforma menawan, akan ditunjang dengan teknologi canggih yang berasal dari komponen hardware dan software terbaik saat ini. Bagi anda yang penasaran apa saja teknologi canggih yang terpendam di dalam M2 Note, berikut ini saya akan memberikan Review Handphone Meizu M2 Note.


Desain


Jika melihat dari sisi desainnya, dengan hanya satu tombol pada sisi depan Sepintas meizu nampak Telihat seperti iphone. tapi jika dilihat dari sisi samping maka tampak bedanya. dengan baterai tanam, maka meizu ini nampak ramping dan karena penempatan tombol volume dan audio pada sisi kiri, maka kita akan nyaman ketika menggengamnya menggunakan tangan kiri.

Layar

Dengan Ukuran layar 5.5" Resolusi Full HD dengan teknologi IGZO, membuat layar tersebut nyaman untuk digunakan dan layar tersebut sudah dilindungi oleh dragon tail yang akan membuatnya tahan terhadap goresan, tapi walaupun sudah dilindungi oleh dragon tail, sebaiknya kamu memasang tempered glass supaya tahan terhadap benturan, karena handphone touchscreen tentunya rawan layarnya retak ketika jatuh dan juga jangan lupa handphonenya dilindungi hardcase maupun softcase supaya layarnya aman pada saat jatuh.

Untuk dukungan terhadap sentuhan, handphone ini sanggup digunakan hingga 10 jari secara bersamaan.


Antarmuka


Beranjak ke sisi antarmuka (tampilan sistem operasi). pada sisi antarmuka kita akan mendapatkan tampilan dari flyme os yang minimalis dimana semua aplikasi sudah tampak pada halaman awal dan untuk widget hanya tersedia sedikit sekali untuk widget bawaannya. tapi dengan tersedianya playstore kita bisa menambah widget yang kita butuhkan.

Performa

untuk performa saya rasa sudah cukup bagus untuk handphone dengan harga dibawah 2 jutaan. pada saat mengujinya menggunakan antutu saya mendapatkan skor 31ribuan. dan yang saya suka dari perangkat ini, saya tidak menemukan kedala lag pada saat menggunakannya dan untuk game saya handphone ini bisa melahap game berat. sebagai catatan untuk game karena mayoritas menggunakan bahasa inggris sebaiknya bahasa yang digunakan pada handphone diubah kedalam bahasa inggris supaya gamenya tidak keluar karena bahasanya tidak didukung oleh game.

ketika memainkan game terlalu lama saya merasakan kondisi dimana handphone tersebut akan terasa panas pada handphone tersebut.

Kamera

Pastinya kamera menjadi hal yang wajib untuk yang suka fotografi, Dengan Kamera Utama 13 MP dengan sensor samsung sebesar 2.2f dan kamera depan 5 MP, maka Akan menghasilkan gambar yang bagus dan pada kondisi dalam ruangan hasilnyapun cukup bagus, dan pada aplikasi kamera terdapat banyak fitur, selain bisa pengaturan otomatis, kamu juga bisa menggunakan penyetingan manual, sehingga gambar yang dihasilkan bisa sesuai keinginan



Konektifitas

untuk konektifitas handphone ini telah mendukung Dual Sim 4G-LTE, jadi dengan teknologi tersebut kita dapat merasakan sensasi internet yang cepat. dan jugakarena sudah dual sim, jadi kita gak perlu repot untuk membawa banyak hp. selain jaringan yang telah 4G, meizu m2 note ini sudah dilengkapi wifi dual chanel (2,4GHZ Dan 5GHZ) a,b,g,n sehingga kita akan mudah mendapatkan sinyal wifi karena wifinya sudah dual chanel dan untuk transfer file, meizu m2 note, telah menggunakan bluetooth 4.0 sehingga transferannya makin cepat dan hemat daya juga.


Baterai  

Dengan kapasitas baterai 3100mah, handphone ini sanggup digunakan untuk bermain seharian bahkan bisa lebih dan dihanphone ini telah ada aplikasi untuk manajemen baterai, jadi ketika baterai mencapai 20% kita akan diminta untuk mengaktifkan ultra saver, dimana jika kita mengkatifkan fitur tersebut baterai 20% sanggup bertahan hingga seharian.

Charger Baterai

Untuk chager handphone ini belum mendukung fast charging, tetapi karena daya masuk chargernya 2A, maka charger hingga 100% akan terasa lebih cepat. pada saat saya charger dalam kondisi hanphonenya dimatikan, saya hanya butuh waktu satu jam hingga baterainya terisi penuh dan jika chargernya pada saat dihidupkan dibutuhkan waktu 2 jam hingga baterai tersebut penuh.

Harga

Untuk harga meizu m2 note, kamu bisa mendapatkannya dengan harga dibawah 2Juta.


Kelebihan dan Kekurangan

Kelebihan

  • Harganya Murah
  • Fiturnya lengkap
  • Layar sudah Full HD + menggunakan Teknologi IGZO 
  • Kameranya Jernih
  • Sudah 4G
  • Bebas Lag
  • Wifi Sudah Dual Chanel
Kekurangan
  • Cepat panas
  • Baterai Tanam
  • Micro Sd tidak dapat digunakan ketika menggunakan dua sim

Review Meizu M2 Note Murah & Bebas Lag Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Januar Fadilah

4 komentar:

  1. Ini nih, speknya bagus tapi harganya juga terjangkau ya, gan...
    emang maslah baterai tergantung pemakainnyaklo boros penggunaannya ya cepet panas. palagi nge-charge smbil gunakan hapenya... heee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba, kalau menurut saya produk mereka dijual murah itu karena mereka jual konten didalam hpnya jadi bisa murah. kalau untuk pemakaiannya jika dipakai untuk game memang rata-rata smartphone pada cepat habis baterainya karena pada saat bermain game membutuhkan banyak sumber daya dalam smartphone, apalagi kalau gamenya memakai internet dan jaringannya tidak stabil, hal itu otomatis akan membuat smartphonenya banyak menambahkan alokasi daya untuk membroadscast pencarian sinyal. tapi selama saya pakai dapat bertahan seharian. kalau panas memang akan terjadi jika dipakai bermain game, solusinya sebenrnya gampang untuk menghadapi panas tersebut, cukup memainkannya didalam ruangan ac maka panasnya pun tidak akan terasa. dan untuk bermain sambil charge saya sangat tidak merekomedasikannya, karena hal tersebut akan menyebabkan daya baterainya menjadi berkurang

      Delete
  2. wii, murah, keren, kameranya bagus performanya mantap! kurang apa lagi? :D

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar sesuai tema, gunakan kata-kata yang bijak dalam berkomentar (no iklan, no porn, no spam). Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau titip link, akan dimasukan ke folder SPAM. Terima Kasih.