Friday, October 23, 2015

Asiknya Isi Bensin Sendiri


Mengisi Bahan Bakar tentunya sudah kebutuhan wajib bagi para pengendara, mulai dari motor hingga truk pastinya kalau bahan bakarnya habis pada mampirnya ke pom bensin. Untuk mencari pom bensinpun sekarang cukup mudah, apalagi jika didaerah perkotaan yang bisa jarak antar spbu hanya 100M. dan juga ditambah dengan keberadaan spbu asing maka spbu lokalpun banyak menambah pelayanan dispbunya, mulai dari minimarket hingga tempat makan kini sudah bisa kita temui dispbu lokal.


Baru-baru ini Spbu Pertamina Memperbolehkan pembelinya untuk melakukan pengisian bahan bakar sendiri. Awalnya sih saya kaget karena ketika ingin melakukan pengisian bahan bakar saya melihat orang didepan saya mengisinya sendiri dan tiba saya giliran saya, ternyata enak juga mengisi sendiri. sebenernya sih hal tersebut sudah saya ingin lakukan lama sekali, karena kebanyakan spbu pada kekurangan pegawai jadi setiap mengisi dispbu pastinya lama sekali.

Dengan Mengisi Bahan bakarnya oleh kita sendiri, Menurut saya akan membantu spbu yang memiliki banyak dispenser tetapi pegawainya masih dikit akan sangat membantu sekali. karena kita tidak perlu menunggu petugas untuk mengisikan bahan bakar kita, tetapi kita langsung mengisi bahan bakar sendiri. tentunya hal tersebut sering kita temui pada film-film luar yang para pemerannya setiap mengisi bahan bakar kendaraannya dilakukan sendiri.

Jadi dengan kita bisa mengisi sendiri. antrianpun menjadi dikit, karena semua dispenser pengisian bahan bakar pada digunakan. untuk melakukan pengisian sendiripun menurut saya sangatlah mudah berikut ini adalah caranya :
  • Bayar dahulu kekasir seseuai dengan kebutuhan kita ingin mengisi bahan bakarnya.
  • nanti kasir akan memberitahukan dispenser yang akan kita gunakan.
  • Datangi dispenser yang telah ditunjuk, untuk pengendara sepeda motor saya saranin untuk standart tengah motornya.
  • ambil nozzle yang ada pada dispenser spbu. nozzle itu adalah selangnya untuk mengisi bahan bakar. arahkan dahulu ke dalam lubang tangki kita (jangan ditarik dahulu sebelum ketangki)
  • Tarik nozzlenya secara perlahan, jangan langsung ditekan dalam karena semakin dalam maka semakin cepat tekanan. karena kalau semakin cepat tekanannya akan terjadi potensi bahan bakarnya akan tumpah.
  • Ketika sudah mendekati Full, tarikan nozzlenya kamu tekan  pelan supaya tidak tumpah ketangki kamu.
  • Jika sudah selesai jangan lupa untuk menaruh kembali nozzlenya ke dispensernya.
  • kalau udah kelar langsung pergi dah dari spbu :)
Cukup mudahkan mengisinya sendiri, jadi kita gak perlu namanya lagi nunggu lama dikarenakan banyak dispenser spbu yang ngangur dan gak perlu nunggu lagi petugas spbu lama melayani kembalian ataupun nungguin pegawainya ngisi pada dispenser sebelah.

Asiknya Isi Bensin Sendiri Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Januar Fadilah

2 komentar:

  1. di jakarta ada beberapa spbu yang harus ngisi sendiri nih~ pas pertama kali coba dulu malah bingung gimana cara pakenya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kemungkinan nanti bisa jadi semua spbu menggunakan sistem ini. kalau makenya sebenernya gampang sekali, tinggal diambil gagang selang yg dipom arahin kekendaraan, terus ditarik perlahan gagangnya supaya tidak tumpah-tumpah, tunggu sampe tetesannya berhenti didiemin dahulu beberapa saat hingga benar benar tidak ada yg netes lagi (supaya tidak mengotori kendaraan) kalau sudah tinggal dibalikin gagangnya ke mesin pom

      Delete

Silahkan berkomentar sesuai tema, gunakan kata-kata yang bijak dalam berkomentar (no iklan, no porn, no spam). Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau titip link, akan dimasukan ke folder SPAM. Terima Kasih.