Wednesday, September 30, 2015

Mudahnya Samsat Drive Thru


Mendengar kata drive thru, pasti yang kita bayangkan adalah memesan makanan cepat saji. namun kini layanan drive thru sudah berkembang tidak hanya untuk makanan saja. kini samsat pun telah membuat layanan  untuk pembayaran pajak menggunakan model drive thru.


Berawal dari pajak kendaraan saya yang sebentar lagi mulai habis otomatis sebagai warga negara yang baik saya tentunya akan mencari samsat untuk membayar pajak kendaraan saya. berdasarkan dari pengalaman saya mengantarkan teman saya membayar pajak di kantor samsat yang tentunya lama sekali, sayapun mendapatkan kabar dari teman saya untuk pembayaran pajak kini tidak mesti datang kekantor samsat, karena kini bayar pajak pkb bisa membayar melalui gerai samsat maupun drive thru.

Karena saya penasaran dengan layanan samsat drive thru, akhirnya sayapun memutuskan membayarnya disana. karena jika mendengar kata drive thru tentunya kita tidak mesti keluar kendaraan dan pelayanannya cepat.



Sayapun mendatangi lokasi drive thru yang terdekat dari rumah saya, pada saat sampai disana awalnya saya tidak yakin karena disana sepi sekali padahal saya menguji samsat drive thru sudah agak siangan. sayapun langsung menghampiri gerai samsat drive thrunya pada saat saya hampiri ternyata disana sudah tersedia petugasnya. pada saat disana saya hanya diminta untuk menunjukan ktp, stnk dan bpkb kendaraan saya tanpa diminta membawa fotocopy-annya maupun map, padahal jika saya membayarnya dikantor samsat pastinya saya diminta untuk fotocopy dan berkas fotocopynya dimasukan kedalam map. dan untuk biaya disana saya gak kena dengan namanya biaya adminitrasi hanya terdapat pembulatan keatas mungkin karena disana tidak terdapat recehan, jadi disana kita bayarnya sesuai yang tercetak pada surat pajak yang kita peroleh. 

Untuk prosesnya pun kalau menurut saya sangat cepat sekali karena baru sebentar saya buka game tau-taunya udah kelar, kira-kira sekitar lima menitan lah. pantes aja disana sepi mungkin karena pelayanannya yang cepat sehingga tidak terjadinya antrian.

Sekian pengalaman saya dalam menggunakan samsat drive thru, semoga sangat membantu dalam membayar pajak kendaraan.

Mudahnya Samsat Drive Thru Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Januar Fadilah

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan berkomentar sesuai tema, gunakan kata-kata yang bijak dalam berkomentar (no iklan, no porn, no spam). Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau titip link, akan dimasukan ke folder SPAM. Terima Kasih.