Tuesday, September 22, 2015

Cara Mudah Mengambil Uang Dari Western Union


Ngomongin soal Western Union, siapa sih yang gak kenal dengan Western Union . Bagi yang belum kenal mari kenalan dulu dengan Western Union, Western Union biasa disebut dengan WU Merupakan jasa layanan pengiriman uang baik antar kota, propinsi hingga antar negara, tentunya pengiriman tersebut secara cepat karena pada waktu itu juga kita akan langsung bisa mengambil uang yang telah ditransfer. untuk saat ini agen wu sudah banyak tersebar di indonesia, yaitu Pos Indonesia, Pegadaian, Indomaret, JNE, Andalusia Antar Benua, Uang Kita, Bank BII, Danamon, Saudara, Jabar Banten, BTN, Muamalat, Syariah Mandiri, Bumiputera, Nagari, Jatim, Sumsel Babel, Kalbar, Jateng, CIMB Niaga Mikro Laju, Mestika dan DKI. jadi untuk pengiriman maupun pengambilan wu kini sangatlah mudah.
Untuk pengambilan uang Westren Union berikut ini adalah tata cara pengambilannya :

Catat Nomor MTCN Dan Identitas Pengirim

Sebelum mendatangi lokasi agen Western Union, sebaiknya kamu catatan terlebih dahulu nomor kontrol kiriman uang atau biasa disebut mtcn, kamu catat nomornya jangan sampai salah dan juga kamu harus mencatat data diri pengirimnya seperti nama dan alamatnya. jangan lupa kamu persiapkan ktp asli dan foto copy ktp kamu (Untuk pengambilan lewat bank, kamu cukup bawa ktp asli, karena dibank biasanya sudah tersedia mesin foto copy).

Cari Agen Western Union Terdekat 

untuk lokasi agen, kamu bisa mendatangi lokasi yang memiliki logo western union. atau kamu bisa mengecek lokasinya disiniuntuk pengambilan uang dengan nominal besar, saya sarankan untuk mengambilnya diagen yang lokasinya dibank. karena jika agen tidak menyediakan dana sebanyak uang yang ingin kamu ambil, maka agen akan menolak kamu.

Isi Formulir Dari Agen

Sebelum pengambilan dana dari wu kamu akan disuruh terlebih dahulu untuk melengkapi formulir, pada kolom tanda tangan, sebaiknya jangan kamu tanda tangani terlebih dahulu sebelum nama kamu dipanggil, karena pada kolom tanda tangan akan ditempeli materai. untuk materai sendiri biasanya pihak agen menyediakannya. untuk tanda tangan pastikan tanda tangannya mengenai materai dan tanda tangannya jangan sampai beda dengan kartu identitas, karena jika beda biasanya disuruh tanda tangan ulang hingga sama. 

Tunggu Uangnya Cair

Setelah semua datanya terisi, kamu tinggal menunggu uangnya dicairkan, untuk dana yang dicairkan sendiri kamu tidak akan dikenakan biaya. kalau ada biaya hanya untuk pengantian biaya materai saja dan pastikan hitung kembali uang yang diterima. jika sudah diterima uangnya kamu simpan ditempat yang aman untuk menghindari hal yang tidak di inginkan.


Sekian untuk postingan kali ini, Semoga Postingan Ini Bermanfaat. Terima Kasih Kunjungannya :)

Cara Mudah Mengambil Uang Dari Western Union Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Januar Fadilah

2 komentar:

  1. beum pernah sih saya nerurusan dengan WU. Tapi informatif artikelnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba sama-sama, terima kasih sudah mampir :) , nanti juga kalau sudah waktunya mba akan merasakan kirim-kiriman uang menggunakan WU apalagi kalau udah punya keluarga/rekan bisnis diluar negri pasti bakalan sering menggunakan wu karena uang yang diterima tidak terkena potongan biaya dan juga pajak :)

      Delete

Silahkan berkomentar sesuai tema, gunakan kata-kata yang bijak dalam berkomentar (no iklan, no porn, no spam). Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau titip link, akan dimasukan ke folder SPAM. Terima Kasih.