Thursday, September 17, 2015

Cara Mengembalikan File Yang Hilang Pada Windows


Kehilangan File tentu saja membuat kita sedih, apalagi jika file yang hilang tersebut merupakan file yang berharga, misalnya Skripsi pastinya kita akan menyesalinya. kehilangan file biasanya terjadi karena komputer kita terkena virus atau juga bisa terjadi karena kesalahan kita dalam menghapus file. file yang kita hapus tentu saja akan masuk ke dalam rycle bin terlebih dahulu. akan tetapi jika kita mengkosongkan rycle bin kita, maka hilang lah sudah file kita.
Tapi kamu tidak perlu khawatir karena file yang hilang masih dapat kita kembalikan kembali file yang telah terhapus. berikut ini adalah caranya supaya kita dapat mengembalikan file yang telah hilang :

  • persiapkan dahulu bahan-bahannya. untuk toolsnya kamu bisa unduh disini (Mediafire | Softsonic)
  • Jika sudah didownload, ekstrak dahulu filenya. lalu kamu buka. karena ini Aplikasi ini portable jadi kamu tinggal buka saja.
  • Setelah terbuka aplikasinya kamu tinggal pilih tempat penyimpanan dimana file itu hilang misal saja di hardisk kamu. oh ya selain hardisk kamu juga mencari file yang hilang di flash disk, memory card atau media penyimpanan lain. jika sudah dipilih kamu tekan next  

  • Setelah Terpilih tinggal kamu tentukan jenis pencarian file tersebut, yakni Dig Deep atau Dig Deeper, perbedaanya adalah jika dig deep pencariaanya lebih cepat karena jenis filenya tidak dipisahkan, sedangkan dig deeper pencariannya agak lama karena jenis filenya dipisahkan dan untuk nama filenya berdasarkan sektor dimana file tersebut berasal. jika sudah pilih metodenya tekan next. 
  • Nah disini bakal muncul file-file yang telah kamu hapus, tinggal kamu pilih saja file mana yang ingin kamu kembalikan filenya. setelah file yang ingin kamu kembalikan terpilih, klik Recover Selected Files 
  • pilih lokasi untuk menyimpan file yang hilang. jika sudah terpilih klik ok
  • lalu akan muncul Enter registration key kamu tunggu sebentar aja sekitar 5 detik, lalu kamu klik continue unregistered 
  • kini file yang telah hilang muncul kembali di komputer kamu, jadi kamu gak akan pusing lagi karena kehilangan file :)

Cara Mengembalikan File Yang Hilang Pada Windows Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Januar Fadilah

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan berkomentar sesuai tema, gunakan kata-kata yang bijak dalam berkomentar (no iklan, no porn, no spam). Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau titip link, akan dimasukan ke folder SPAM. Terima Kasih.