Monday, June 8, 2015

Membuat Blogspot Dengan Domain Sendiri

Jika sudah lama berkecimpung didalam dunia blogging, tentunya kita memiliki keinginan untuk memiliki domain sendiri. domain sendiri itu ibarat kita memiliki sebuah rumah. rumah itu mewakili tempat kita untuk menaruh konten website kita yakni kita menaruhnya di blogger dan domain itu mewakili alamat kita. jadi dengan memiliki domain penggujung akan lebih mudah dalam menemukan website maupun blog kita.
Memiliki blog dengan domain sendiri tentunya  akan menambah keuntungan bagi kita, selain alamatnya bisa lebih ringkas, dengan memiliki domain sendiri juga bisa memudahkan penggunjung untuk mengingat alamat kita, sehingga penggunjung bisa balik kembali dikemudian hari.

Sebelum menggubah domainnya menggunakan domain kamu sendiri, pastikan kamu telah membeli domainnya. supaya murah pada saat pembelian saya sarankan untuk membeli domainnya saja tanpa hosting, karena data-data blog kita sudah di hosting di google.
Setelah kita memiliki domain kita sendiri, cara supaya domainnya bisa mengarah ke website kita berikut ini adalah caranya :
  • Buka Cpanel
  • Pilih DNS
  • lalu pilih manage dns
  • lalu pilih create, disini kamu isikan alamat yang akan mengarah ke blog kamu, misalkan pada punya saya, saya mengarahkan ke blog.fadil.id maka dengan itu saya mengisikan namenya dengan alamat domainnya blog.fadil.id dan pada bagian type pilih cname dan untuk contentnya kamu arahkan ke server google yang beralamat di ghs.google.com jika sudah pilih submit. 
  • langkah selanjutnya kamu pilih create kembali, lalu kamu pengaturannya sama seperti yang tadi, pada langkah ini kita akan menghubungkan domain kita dengan google, untuk itu dibutukan token supaya domain kita dikenali oleh google. untuk name dan content bisa kamu dapatkan pada pada pengaturan blog kamu. buka blogger kamu, lalu pilih blog yang ingin diubah domainnya, pilih setelan -> dasar . lalu isikan setelan domain pihak ke tiga dengan alamat blog yang kamu telah masukan. 
  • copy nama host lalu kamu pastekan pada name dan copy kan tujuan lalu kamu pastekan ke content 
  • tunggu beberapa saat dan domain kamu telah bisa digunakan

Membuat Blogspot Dengan Domain Sendiri Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Januar Fadilah

1 komentar:

  1. LazyPressing is designed using VB which make us efficient and effective at the same time. LP has a huge advantage over other bots for its advanced algorithm which mimics human like behavior which makes you safe and allows you to earn millions of gold and elixir.

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar sesuai tema, gunakan kata-kata yang bijak dalam berkomentar (no iklan, no porn, no spam). Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau titip link, akan dimasukan ke folder SPAM. Terima Kasih.