Monday, February 2, 2015

Cara mengatasi Handphone yang terkena Air


Akhir-akhir ini kondisi cuaca tidak menentu, kadang panas kadang hujan. dengan kondisi yang seperti ini kadang membuat kita lupa untuk mejaga barang, seperti halnya handphone. terkadang kita keseringan menaruh handphone kita pada kantung dan pada saat hujan tiba kita kelupaan untuk memindahkan hanphone kita. hal ini pernah terjadi pada saya, ketika dalam perjalanan pulang, saya lupa untuk memindahkan handphone saya (Samsung Galaxy) dan handphone saya pun langsung mati karena terkena air. tapi kita tidak perlu panik ketika handphone kita itu terkena air, berikut ini saya kasih tips-tipsnya supaya handphone kita bisa hidup kembali, berikut ini tipsnya :


  • Pastikan pada saat handpone setelah terkena air dalam keadaan mati, jika belum matikan dahulu handphonenya untuk mencegah korsleting pada handphone kita.
  • lepaskan casing handphone, lalu lepas baterainya untuk mematikan arus listrik pada handphone kita, jangan lupa juga untuk mencabut simcard dan memory card pada handphone kita. 
  • lepaskan accessoris pada handphone kita seperti headset atau lainnya.
  • Lap menggunakan tisu atau kain kering pada permukaan yang basah, bila terlalu basah bisa menggunakan beras untuk menyerap air didalam handphone kita
  • Diamkan semalaman sampai handphonenya benar-benar kering, jangan dipasang dahulu baterainya. pastikan kamu menaruh handponenya ditempat yang kering. dan apabila terjadinya pada siang hari usahakan jangan dijemur dibawah matahari, karena bisa merusak komponen handphone kamu.
  • setelah yakin kering, coba hidupkan handphone kita, jika hidup maka handpone kita sudah bisa digunakan kembali. pada pengalaman yang saya alami setelah saya hidupkan ternyata handphone samsung galaxy saya malahan masuk ke Factory Mode (download mode), yang saya lakukan saat itu yakni dengan mencabut baterainya kembali dan mengeringkannya kembali selama seharian dan pas dihidupkan kembali akhirnya handphone saya bisa digunakan kembali.
  • Jika masih belum bisa dihidupkan coba terlebih dahulu mengganti baterainya.
  • apabila telah mecoba tapi masih belum bisa dihidupkan langsung dibawa keservis center untuk segera diperbaiki komponen yang rusak.
Sekian tips dari saya, semoga bisa membantu kamu ketika handphone kamu terkena air, sampai jumpa dipostingan saya yang berikutnya

Cara mengatasi Handphone yang terkena Air Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Januar Fadilah

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan berkomentar sesuai tema, gunakan kata-kata yang bijak dalam berkomentar (no iklan, no porn, no spam). Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau titip link, akan dimasukan ke folder SPAM. Terima Kasih.