Tuesday, January 6, 2015

Saatnya REVOLUSI TELKO



Saat ini Telekomunikasi merupakan kebutuhan yang penting dikalangan masyarakat. dengan semakin meningkatnya jumlah pengguna, maka otomatis persaingan antar operator pun semakin meningkat. dengan persaingan yang ketat, maka para operator pun makin genjar dengan promosi. namun promosi-promosi itu kadang tidak sesuai yang dipromosikan oleh operator tersebut. maka dari hal-hal tersebut itulah diperlukannya revolusi tekno.

Revolusi telko itu sendiri adalah sebuah gerakan yang mencoba mendorong perubahan yang menyangkut pelayanan komunikasi dari pihak operator kepada konsumen. jadi dengan adanya revolusi tekno tersebut pihak operator akan lebih meningkatkan pelayanannya kepada konsumen.
Beberapa hari yang lalu saya menghadiri forum diskusi yang diadakan oleh forum icity indosat, diacara tersebut dihadiri oleh beberapa komunitas, Seperti Komunitas Blogger, Lintas Me, handphone Gue, Kurio. forum diskusi tersebut di moderatori oleh Mas Yudho Hartono untuk membahas tentang revolusi telko.

Sebelum diskusi, kita diberikan terlebih dahulu sebuah kertas oleh moderator, dikertas tersebut saya dan peserta lainnya disuruh dahulu oleh moderator untuk mengambarkan keluhan yang selama ini dirasakan oleh pengguna. pada kesempatan itu saya membuat gambar yang cukup simple, saya membayangkan pada saat ini kebanyakan operator itu memberikan quota internet banyak pada tengah malam yang padahal waktu tersebut adalah waktunya untuk berisitrahat, jadi mau gak mau saya harus begadang untuk menghabiskan quota internet malam saya.
setelah itu kita berdiskusi mengenai internet diindonesia itu seperti apa? disesi ini banyak yang curhat tentang internet diindonesia mulai dari koneksinya yang kadang pada saat diperlukan itu koneksinya buruk, sedangkan jika sedang tidak diperlukan koneksinya stabil, ada juga yang susah mendapatkan koneksi internet apabila sedang keluar kota, dan untuk tarif antara jakarta dengan indonesia timur, tarifnya lebih mahal dengan indonesia timur. padahalkan masih dalam negara indonesia tapi tarifnya bisa berbeda.

Saat ini banyak sekali operator yang menyediakan pilihan paket internet mulai dari yang quotanya dikit, hingga yang quotanya banyak. namun terkadang jika kita beli yang quotanya dikit terkadang quota kita sudah habis duluan dan jika kita beli yang quotanya banyak kita sisa quotanya terkadang pada saat masa aktif paketnya habis masih banyak quota yang tersedia, dan apabila kita memperpanjang paket, quotanya pun dimulai dari awal.
Masalah selanjutnya yang diterjadi indonsia adalah pulsa yang hilang tiba-tiba. lah kok pulsanya bisa hilang padahal kita tidak gunakan untuk apa-apa. pengelaman ini saya pernah alami pada saat menggunakan operator biru. ketika saya bermain internet, ketika saya sedang asiknya browsing disosmed tiba-tiba muncul iklan untuk melanjutkan browsing.  pada awalnya saya tidak sadar bahwa pulsa saya hilang. taunya pada saat saya mendapatkan sms premium, padahal sms tersebut tanpa konfirmasi dari saya. kerena saya tidak ingin pulsa saya tersedot terus maka saya mendatangi costumer servisnya untuk menghentikan sms premium tersebut. berharapnya si pulsanya bisa balik kembali. tapi apa boleh buat saya hanya bisa pasrah saja. 
kesimpulannya adalah pemerintah sebagai regulator harus memberikan kebijakan yang adil antara konsumen dengan operator, dan pemerintah juga harus aktif dalam mengawasi operator kalau perlu memberikan sanksi yang tegas terhadap operator yang nakal dan seharusnya ketika layanan yang digunakan bermasalah konsumen mendapatkan kompensasi ,sehingga dengan adanya kompensasi tersebut operator akan berusaha untuk memberikan pelayanan yang bagus kepada konsumen.

Saatnya REVOLUSI TELKO Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Januar Fadilah

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan berkomentar sesuai tema, gunakan kata-kata yang bijak dalam berkomentar (no iklan, no porn, no spam). Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau titip link, akan dimasukan ke folder SPAM. Terima Kasih.