Saturday, December 13, 2014

Kiat Untuk Mempersiapkan Diri Ketika Mendapat Panggilan Kerja (Interview)

Ilustrasi Interview 
Ketika mendapatkan pangillan pekerjaan pastinya membuat kita menjadi panas dingin, karena sesi interview merupakan sesi yang menegangkan untuk dapat masuk kedalam perusahan yang kita inginkan, maka dari itu diperlukan mental yang kuat dan kondisi yang prima. supaya pada saat interviewnya lancar kita harus mempersipakan diri terlebih dahulu. berikut ini saya akan berbagi kiat untuk mempersiapkan diri ketika mendapat panggilan kerja




1. Berdoa Bila Perlu Minta Di Doakan Oleh Orang Tua Kita

Dengan kita berdoa kita akan memperoleh ketenangan ketika menghadapi interview. dan bila perlu kita meminta didoakan oleh  orang tua kita, karena doa orang tua kita merupakan doa yang dikabulkan oleh Allah SWT.

2. Cari Info Perusahaannya

Pada Zaman sekarang untuk mencari info perusahaan sangat mudah, kita tinggal browsing saja maka kita akan mendapatkan info-info perusahaan yang di lamar. paling tidak kita tahu perusahaan membutuhkan kualifikasi karyawan yang seperti apa, dan tentu saja apa yang bisa kita tawarkan ke perusahaan.

3. Cek Alamat Interview

Supaya kita tidak telat pada saat melakukan interview, maka ada baiknya kita mengecek alamatnya terlebih dahulu. untuk pengecekannya kita bisa mencari alamatnya melalui internet, ataupun kita mendatangi lokasi perusahaannya dihari sebelum interview supaya kita tidak salah alamat.

4. Ingat Contact Person Yang akan interview kamu

Pada saat kita memasuki perusahaan biasanya kita akan ditanyakan ingin menemui siapa dan ada kepeluran apa? oleh karena itu kita harus ingat  dan tau nama yang akan interview kita.

5. Siap Dengan Pertanyaan Sulit

Biasanya pertanyaan yang sering muncul itu, kenapa memilih perusahaan ini ? dan kenapa kami harus memilih saudara untuk posisi ini? adalah pertanyaan-pertanyaan yang sering muncul. coba dipikir-pikir jawaban nya supaya kita lancar menjawabnya, usahakan pada saat menjawabnya, jangan di jawab dengan simple.

6. Perntanyaan

saat interview sudah mau selesai, silahkan ditanyakan tentang detail job desc, daily jobs, challenge nya dan ekspektasi dari perusahaan. 

7. Istirahat Yang cukup dan Makan Makanan Yang Sehat

Dengan istrirahat yang cukup dan makan makanan yang sehat akan menjaga tubuh kita supaya siap menghadapi interview

Sekian Tips dari saya semoga sukses menghadapi interview


Kiat Untuk Mempersiapkan Diri Ketika Mendapat Panggilan Kerja (Interview) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Januar Fadilah

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan berkomentar sesuai tema, gunakan kata-kata yang bijak dalam berkomentar (no iklan, no porn, no spam). Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau titip link, akan dimasukan ke folder SPAM. Terima Kasih.