Monday, October 20, 2014

Kumpul Seru Di Mi Fans Jakarta Meetup Bersama Indosat


Foto Bersama dengan komunitas MIUI, Foto Oleh Mi Indonesia

Beberapa waktu lalu saya berkesempatan untuk menghadiri acara kumpul bareng komunitas miui di kota kasablanka. muiu sendiri merupakan sistem operasi mobile yang hasil dari pengembangan sistem operasi android. diacara ini dibagi menjadi beberapa sesi diskusi diantaranya adalah :


1.    pada saat pembukaan meetup, dibuka oleh MR. Bobby Community Manager for Mi Indonesia
Mr. Bobby, Community Manager for Mi Indonesia, Foto Oleh Mi Indonesia

pada saat pertama dibuka, mr. bobby selaku Community Manager di Mi Indonesia dia memperkenalkan kantor pusat xiaomi, kantor utamanya terlihat megah dan didalam kantor terlihat suasana kekeluargaan.
kantor Xiaomi di Beijing, Foto Oleh Mi Indonesia

setelah melihat-lihat kantor kita akan melihat video hugo barra selaku xiaomi yang menyapa para fans xiaomi, lalu kita memembalas salam untuk hugo barra.

hugo barra menyapa fans xiaomi diindonesia, Foto Oleh Mi Indonesia

2.    Tips And Trick Oleh mas bay
Tips & Trick MIUI oleh mas bay, Foto Oleh Mi Indonesia


Pada sesi ini mas bay memberikan tips dan trik dalam menggunakan xiaomi, seperti mengubah pada waktu lock screen dengan men tap dua kali pada icon yang berada ditengah, kita bisa langsung mengubahnya ke musik player, jadi walaupun hp kita sedang di lock screen kita bisa mendengarkan lagu

Mengubah mode lock screen menjadi pemutar audio

lalu mas bay menjelaskan tentang micloud, di micloud ini kita bisa meremote perangkat kita, dan kita pun bisa menemukan perangkat kita di micloud, jadi seandainya hilang kita bisa melacaknya menggunakan micloud.
Mencari Lokasi handphone di micloud, gambar dari presntasi mas bay

lalu dimiui juga kita bisa mengubah tampilan saat kita ingin menerima panggilan, jika bisanya kita menggeser ke samping, di miui kita bisa mengubahnya menjadi menggeser kebawah
Tampilan ketika menerima panggilan

Cara Mengubah Mode Panggilan


lalu untuk melakukan import contact, di miui kita akan mudah sekali melakukan import contact, kitapun bisa mengimport contact dari perangkat lain.
Mengimport Kontak Pada Miui

seringkali kita memiliki kontak yang ganda, biasanya kontak ganda ini dikarenakan kita terlalu sering melakukan sinkronasi sehingga menyebabkan kontak yang ganda, di miui kita bisa menggabungkan kontak yang ganda sehingga kita tidak perlu repot jika dikontak kita banyak kontak yang ganda.
Menghilangkan Duplikat Kontak

bosan dengan nada dialpad yang itu-itu terus, dimiui kita bisa mengubah nada dialpad tersebut menjadi nada piano, sehingga jika kita mengetik nomer kontak kita bisa sekalian latihan bermain piano.
Mengubah nada pada dialpad

beranjak ke kamera, kebanyak perangkat android itu rata-rata tidak memiliki tombol khusus untuk melakukan penggambilan gambar, di miui kita bisa mengubah tombol volume menjadi tombol shutter, sehingga jika kita ingin melakukan pengambilan gambar, kita bisa menggunakan tombol volume.
Mengubah Tombol volume menjadi tombol shutter

sering buat catatan dihp tapi kadang lupa melihatnya, di miui kita bisa menaruh catatan tersebut pada layar home screen, sehingga bisa dengan mudah melihat catatan kita.
Menaruh catatan pada layar home screen


sering kejebolan quota, dimiui kita bisa membatasi quota pemakaian kita, sehingga kita tidak akan mengalami yang namanya kelewatan quota.
Membatasi quota pada miui

Tips menghemat baterai dimiui, gunakan automatic brightness, matikan screen saver, matikan gps, wifi, data, automatic sync jika sedang tidak diperlukan. 
Mengatur Supaya hemat Baterai

dimiui mendukung proteksi privasi, jadi seandainya ada teman kita yang meminjam hp kita, dia tidak bisa kepo terhadap hp kita.
Mengatur supaya privasi terjaga


jika kita ingin masuk ke mode recovery, pada miui sangat gampang sekali, hanya tinggal masuk ke updater, disana kita bisa melakukan recovery mode
Supaya cepat masuk recovery mode

ingin menghentikan semua aplikasi tanpa harus menutup aplikasi yang kita buka, dimiui sangat mudah sekali, kita tinggal menggesernya kebawah maka aplikasi yang kita buka tidak akan ikut tertutup.

Mengunci Aplikasi di Lock Screen

setelah sekian lama dengan miui v5, miui akan meluncurkan miui v6, untuk v6 ini hanya baru bisa dicicipi oleh mi3 dan mi4 untuk perangkat lainnya diperkirakan akan hadir pada 31 desember 2014
Waktu Rilis Miui V6

3.    Miui di perangkat Lain Oleh Glan Nugraha
Glenn nugraha sedang menjelaskan tentang Porting MIUI di Device Lai, Foto Oleh Mi Indonesia

Selain berjalan pada perangkat xiaomi, ternyata miui bisa dijalankan diperangkat lain. pada sesi ini glan menjelaskan cara untuk menjalankan xiaomi diperangkat lain. untuk menjalankan miui diperangkat lain kita bisa mendapatkannya disitusnya miui http://en.miui.com/download.html untuk mendownloadnya pastikan kamu berada dijaringan stabilnya indosat, karena ukuran romnya lumayan besar. karena jika jaringannya putus takutnya file yang didownload tidak bisa dibuka. untuk memasang miui diperangkat lain kita bisa melakuknnya dengan melalui mode recovery. jika sudah mempunyai miui. mas glan pun memberikan beberapa trik untuk melakukan oprek miui seperti mengubah wallpaper supaya gambarnya tidak terpotong, mengganti tema dan mengubah wallpaper.

4.    Forum Icity Oleh mas lingga
Mas Lingga Sendang memberikan pejelasan forum Icity, Foto oleh Indosat Mania

pada sesi ini mas lingga selaku markom indosat, menjelaskan tentang forum icity, jadi forum icity ini sebagai wadah untuk para pengguna indosat untuk bertanya, berbagi, mendapatkan solusi dan informasi seputaran gadget, layanan indosat, minat serta aktivitas komunitas. sekedar info saja dari mas lingga, nanti diforum icitynya indosat akan ada lelang xiaomi, pemenang lelangnya ini akan dipilih dari harga yang terendah dan tidak ada yang sama, jika terpilih kamu hanya tinggal membayarnya dengan cara membeli pulsa indosat dan xiaomipun resmi milik kamu.  jangan lupa untuk patengin terus forum icity http://icity.indosat.com/ untuk mendapatkan info-info yang menarik
Forum Icity Indosat

Sekian dulu tulisan saya, semoga bisa menambah wawasan seputaran miui.

Kumpul Seru Di Mi Fans Jakarta Meetup Bersama Indosat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Januar Fadilah

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan berkomentar sesuai tema, gunakan kata-kata yang bijak dalam berkomentar (no iklan, no porn, no spam). Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau titip link, akan dimasukan ke folder SPAM. Terima Kasih.