Sunday, June 22, 2014

Mencoba Z Launcher, Launcher Android Buatan Nokia


Setelah sukses dengan Nokia x (Handphone Nokia yang menggunakan sistem operasi android), kini Nokia sedang menyiapkan launcher khusus android yang diberi nama z launcher.
Pada kesempatan kali ini saya akan mencoba launcher hasil buatan Nokia ini yang diberi nama z launcher.

Pada pertama kali kita instal, kita akan diajari secara singkat penggunaan launcher tersebut. 



Setelah itu kita akan masuk ke dalam tampilan utama launchernya, pada tampilan utamanya, tampilannya minimalis sekali sehingga nyaman untuk digunakan. Pada tampilan utama launcher ini akan memilah untuk menampilkan shortcut aplikasi/kontak yang sering digunakan, semakin sering dipanggil aplikasi/kontak tersebut maka aplikasi/kontak tersebut akan berada pada tampilan paling atas. Dan shorcut ini akan berbeda tentunya pada waktu tertentu misal pada pagi hari kita sering membuka Path, sedangkan pada malam hari sering bermain bbman. Maka shortcut yang akan dimunculkan pada pagi hari karena kita sering membukanya path maka shortcut teratasnya adalah Path Dan pada malam hari karena kita suka bermain bbm, maka yang akan muncul pada menu utama yaitu bbm.

Jika kita ingin memanggil aplikasi kita cukup mengetikan pada layar kita nama aplikasi yang ingin kita panggil. Atau jika kita ingin melihat semua aplikasi yang kita miliki, kita cukup memlih menu yang tengah untuk menampilkan semua aplikasi kita.

Setelah mencoba aplikasi launcher ini, launcher ini memiliki kelebihan yakni kita bisa dengan mudah memanggil aplikasi hanya dengan menulis gesture pada layar, dan aplikasi ini memiliki Kekurangan yakni tampilan menunya yang sangat kecil sehingga bisa menyulitkan apabila digunakan untuk ponsel berlayar kecil.

Sekian dulu artikel untuk kali ini, bagi yang ingin mencoba z launcher, berhubung aplikasi ini belum tersedia diplaystore, tapi bagi yang sudah penasaran dengan z launcher ini kamu bisa mendownload  z launcher disini Mediafire , Google Drive Atau Dropbox .

Update terbaru Z Launcher
* Perbaikan pada bug-bug sebelumnya
* Tampilannya makin smooth
Update terbaru Z Launcher bisa di download disini Mediafire, Google Drive Atau Dropbox

Mencoba Z Launcher, Launcher Android Buatan Nokia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Januar Fadilah

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan berkomentar sesuai tema, gunakan kata-kata yang bijak dalam berkomentar (no iklan, no porn, no spam). Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau titip link, akan dimasukan ke folder SPAM. Terima Kasih.