Monday, March 17, 2014

Bad Design : Nokia X



Sumber Gambar : http://www.winbeta.org/sites/default/files/nokiaxinterface.jpg

Pada artikel saya kali ini saya akan membahas interface pada Nokia X. Nokia X atau bisa disebut juga Nokia normandi merupakan produk Nokia yang pertama menggunakan os android. Namun walaupun Nokia menggunakan android, tapi jangan berharap kamu bisa mendapatkan aplikasi seperti google play dihandphone tersebut. Dan setelah sempat mencobanya, produk ini memiliki bad design diantaranya:



  • Tampilannya yang kurang userfriendly, jadi kita harus belajar telebih dahulu untuk dapat menggunakan handphone tersebut.
  • Kita harus menggeser ke samping dahulu untuk membuka notifikasi dan melihat aplikasi yang kita miliki, hal ini menurut saya sangat merepotkan apabila kita banyak memiliki notifikasi.
  • Bentuknya terlalu kotak sehingga kurang nyaman pada waktu digengam
  • Hanya tersedia satu tombol navigasi. Dengan hanya satu key navigasi yang teletak dibawah layar, meurut saya ini akan sangat merepotkan sekali jika ingin melakukan multitasking dan untuk menutup aplikasi
Solusi :
  • Jika menurut saya karena Nokia x ini mengincar segmen ponsel low end, ada baiknya Nokia membuat tampilan yang sangat mudah digunakan seperti tampilannya symbian.
  • Membuatkan menu notifikasi yang tinggal kita swipe ke bawah atau dibuatkan widget notifikasi sehingga kita mudah mendapatkan notifikasi
  • Membuat bentuk pada sudut-sudutnya sedikit melengkung supaya lebih nyaman digengam
  • Sedikan navigasinya juga pada layar, sehingga user lebih mudah dalam menggunakan aplikasi.

Sekian dulu postingan dari saya, apabila terdapat kesalahan di dalam postingan saya mohon dimaklumi.

Bad Design : Nokia X Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Januar Fadilah

1 komentar:

  1. Sebenernya sih komentar masyarakat yg ngantri saat launching di central park antusias sekali dan positif dengan Nokia X ini. Tentu produk ini harus berbeda dg android yg ada di pasaran yg sudah sgt kompleks. Tidak ribet kok kalo sudah hands on :)

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar sesuai tema, gunakan kata-kata yang bijak dalam berkomentar (no iklan, no porn, no spam). Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau titip link, akan dimasukan ke folder SPAM. Terima Kasih.