Tuesday, May 21, 2013

Belanja Di Toko Online

Pada postingan kali ini saya akan membahas sedikit tentang toko belanja online. toko online dibelakang kali ini memang sedang menjadi tren di kalangan masyarakat, karena dengan belanja di toko online itu selain kita dapat melihat-lihat dan membadingkan harganya dengan toko online dengan mudah, dan di toko online itu kita dapat mengetahui tentang ulasan-ulasan produk yang kita akan beli, jadi kita tidak akan ragu belanja disana.
Nah pada postingan kali ini saya akan membahas belanja di lazada.co.id , mungkin bagi sebagian sudah mengetahui toko belanja ini entah karena melihat iklannya dia yang banyak bertebaran dimana-mana, ataupun saran dari teman.
Langsung aja ya sebelum kamu berbelanja secara online yang harus kamu persiapkan adalah:

  • Pastikan mau mempunyai perangkat untuk dapat berberlanja di toko online seperti komputer, laptop, hp, smartphone ataupun apapun dan pastikan kamu memiliki koneksi internet. kalau ga ada bisa minjem sama teman, ataupun bisa main di warnet
  • Pastikan Perangkat yang kamu miliki untuk melakukan transaksi jual beli memiliki browser untuk membuka web jual beli. dan pastikan dalam melakukan transaksi jual beli kamu dalam mode penyamaran. jika kamu menggunakan google chrome bisa menggunakan pintasan keyboard Ctrl+Shift+N atau Klik menu Chrome Chrome menu lalu pilih new icnognito window (Jendela penyamaran baru) . atau jika kamu menggunakan firefox kamu bisa menggunakan pintasan keyboard Ctrl+Shift+P atau Klik menu Firefox lalu pilih Jendela penyamaran baru 
    Mode Penyamaran Chrome

    Mode Penyamaran Firefox
  • Pastikan kamu memiliki antivirus untuk mencegah adanya phising atau pencurian data selama melakukan transaksi jual beli
Proses Pembelian Di Toko Online

Jika semuanya kamu rasa sudah terpenuhi selanjutnya adalah :
  • Buka browser kamu, lalu kamu masukan alamat situs jual beli yang ingin kamu kunjungi. jika kamu ragu/lupa dengan alamat web jual beli yang kamu ingin  kunjungi, kamu bisa menggunakan search engine seperti google untuk mencegah terjadinya phising. nah berhubung kali ini saya belanjanya di lazada jadi saya membuka situ lazada. 
    Situs Lazada
  • lalu kamu pilih-pilih deh barang yang kamu ingin beli, saya saranin si mending beli barang yang sedang di promosi, karena lumayan lho barangnya bisa lebih murah dari harga aslinya. dan pastikan sebelum kamu membeli barang tersebut kamu melihat ulasannya dan bintang tentang produk tersebut supaya kamu tidak meyesal pada saat membeli. 
    Produk Nexus Di situs Lazada
  • Jika kamu sudah merasa yakin dengan produk yang kamu beli, lalu kamu klik beli sekarang untuk melanjutkan transaksi, pilih bnyaknya barang yang ingin kamu beli, dan jika kamu punya kode voucher, silahkan kamu masukan saja, karena kode voucher itu untuk kamu supaya mendapatkan  potongan harga. jika sudah lalu pilih lanjutkan belanja.  
    Proses PEMBELIAN di Lazada
  • Lalu kamu akan dialihkan ke halaman untuk melakukan transaksi pembayaran. jika kamu sudah mempunyai akunnya kamu tinggal login dengan akun kamu tapi jika belum kamu harus mendaftar dahulu berhubung saya belum mempunyai akunnya maka pada transaksi kali ini saya akan memilih mendaftar.
     
  • Lalu Kamu Lengkapi Semua detail Tentang pembayaran kamu 
  • Untuk Metode Pembayaran Kamu Bisa memilih Untuk COD (cash On Delivery) / bayar ditempat, atau kamu juga bisa menggunakan kartu kredit ataupun langsung tranfer dari bank. jika sudah langsung saja kamu konfirmasi barang yang kamu beli. dan transkasipun selesai, kamu hanya tinggal menunggu barang yang kamu pesan sampai rumah 
Keamanan Dalam Jual Beli
Berdasarkan pengamatan saya dalam bertransaki di lazada, menurut saya situs tersebut sudah aman, kaena pada saat proses transaksi situs tersebut sudah menggunakan protokol Https, jadi semua data yang diolah diweb tersebut akan di enkripsi oleh web tersebut, dan web tersebut sudah terverifikasi jadi terjamin keamanannya, dan tentunya webnya menggunakan domain indonesia, jadi jika kita merasa tertipu dengan web tersebut kita dapat melaporkannya ke pandji
Sekian dulu yang postingan untuk kali ini, terima kasih ya udah dibaca, jika masih ada yang bingung bisa bertanya di kolom komentar, salam hangat ya dari penulis.

Belanja Di Toko Online Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Januar Fadilah

2 komentar:

  1. wah ternyata kita bisa belanja online dan membeli apapun yg kita mau, makasih bnyk infonya :D

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar sesuai tema, gunakan kata-kata yang bijak dalam berkomentar (no iklan, no porn, no spam). Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau titip link, akan dimasukan ke folder SPAM. Terima Kasih.