Tuesday, April 2, 2013

Cara Root Galaxy Note 2

Jika pada artikel sebelumnya saya sudah membahas bagai mana caranya update os galaxy note secara offline, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi bagaimana caranya supaya kita dapat memiliki hak akses paling tinggi di device kita, yaitu dengan cara rooting device kita. Untuk langkah-langkahnya yang perlu kamu persiapkan untuk dapat meroot device kamu yaitu:


      Jika semua bahan sudah dipersiapkan, sebelum memulai update ada baiknya kamu backup dahulu data-data kamu, seperti kontak, sms, dll. Jika sudah dibackup data-datanya. Pada dasarnya cara meroot galaxy note 2 sama dengan cara mengupadate os secara offline seperti yang dibahas pada artikel saya yang sebelumnya. Langsung saja, Langkah selanjutnya adalah kamu matikan device kamu, lalu kamu masuk download mode dengan cara tekan tombol volume bawah dan tombol home bersamaan, lalu tekan tombol power.

Lalu kamu akan diminta untuk menekan tombol volume up (atas) untuk melanjutkan, tapi apabila kamu ragu kamu bisa menekan tombol volume down (bawah) untuk membatalkannya. Lalu tekan volume up untuk meneruskannya. Jika sudah sekarang kamu masuk download mode.




      Langkah selanjutnyanya adalah kamu sambungkan devicemu ke pc/laptopmu . jika odin berubah warna mejadi kuning maka kamu bisa melanjutkan ketahap selanjutnya, tetapi apabila tidak kamu bisa menginstall terlebih dahulu driver samsung galaxy supaya bisa diinstall.
Jika sudah bisa terhubung, langkah selanjutnya adalah kamu pilih PDA, lalu kamu pilih lokasi dimana tadi kamu menyimpan file root setelah didownload. Jika sudah pilih open. Dan pilih start untuk memulai me-root galaxy note 2 kamu secara offline.
Tunggu sebentar kira-kira 10 detik-an. Dan pastikan kabel data kamu jangan sampai terlepas, pc/laptop kamu mati pada saat proses ini, karena jika terjadi kamu harus mengulanginya lagi dari proses membuka kembali odin kamu.

 Nah kini device kamu sudah teroot. Dan kamupun sekarang bisa dengan bebas mengoprek-oprek device kamu. Dan bagi yang ingin unroot devicenya, kamu tinggal install ulang kembali device kamu dengan firmware resmi dari samsung. Dan devicepun secara otomatis langsung ke unroot setelah diinstal ulang. Sekian tutorial dari saya, semoga bermanfaat untuk para pembaca semua.



Cara Root Galaxy Note 2 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Januar Fadilah

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan berkomentar sesuai tema, gunakan kata-kata yang bijak dalam berkomentar (no iklan, no porn, no spam). Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau titip link, akan dimasukan ke folder SPAM. Terima Kasih.