Monday, March 18, 2013

Cara Update Galaxy Note 2 Secara Offline


Pada kali ini saya ingin berbagi bagaimana cara mengupgrade/mengupdate os android pada galaxy note 2. Langsung aja ya ke pembahasannya, pertama-tama yang kamu harus persiapkan adalah :
  •  Driver galaxy note 2, berhubung pada saat pembelian tidak disertakan cd driver, maka pada percobaan kali ini saya menggunakan driver samsung android saya yang sebelumnya, yaitu driver galaxy gio, dan memang bisa digunakan supaya device kita terbaca pada saat ingin diupgrade.     
  •  Lalu siapkan firmware galaxy note 2 kamu, bisa didownload disini. Pastikan internet kamu stabil pada saat mendownload firmwarenya.
  • Dan jangan lupa download odin untuk mengupdate galaxy note 2 kamu secara offline.

Jika semua bahan sudah dipersiapkan, sebelum memulai update ada baiknya kamu backup dahulu data-data kamu, seperti kontak, sms, dll. Jika sudah dibackup data-datanya.
Langkah selanjutnya adalah kamu matikan device kamu, lalu kamu masuk download mode dengan cara tekan tombol volume bawah dan tombol home bersamaan, lalu tekan tombol power.


Lalu kamu akan diminta untuk menekan tombol volume up (atas) untuk melanjutkan, tapi apabila kamu ragu kamu bisa menekan tombol volume down (bawah) untuk membatalkannya. Lalu tekan volume up untuk meneruskannya. Jika sudah sekarang kamu masuk download mode.



 Langkah selanjutnyanya adalah kamu sambungkan devicemu ke pc/laptopmu . jika odin berubah warna mejadi kuning maka kamu bisa melanjutkan ketahap selanjutnya, tetapi apabila tidak kamu bisa menginstall terlebih dahulu driver samsung galaxy supaya bisa diinstall.

Jika sudah bisa terhubung, langkah selanjutnya adalah kamu pilih PDA, lalu kamu pilih lokasi dimana tadi kamu menyimpan firmwarenya setelah didownload. Jika sudah pilih open. Dan pilih start untuk memulai update galaxy note 2 kamu secara offline.


Tunggu sebentar kira-kira 6 menitan. Dan pastikan kabel data kamu jangan sampai terlepas, pc/laptop kamu mati pada saat proses ini, karena jika terjadi kamu harus mengulanginya lagi dari proses membuka kembali odin kamu. 



Jika sudah selesai, selanjutnya adalah kamu lepas kabel data kamu, dan device kamu akan hidup dengan sendirinya. Dan tahap update galaxy note 2 kamu pun sudah selesai. Untuk memastikan device kamu tidak error setah diupdate kamu bisa mengetestnya dengan membuka dial, lalu tekan *#*#0*#*# lalu kamu test perangkat kamu jika ada yang tidak berfungsi. Atau jika kamu ingin mencoba pengalaman terbaru di os terbaru kamu, saya sarankan untuk factory reset dengan membuka pengaturan lalu pilih cadangan dan atur ulang, lalu pilih reset data pabrik untuk membuat kinerja update os kamu maksimal. Sekian dahulu ya tuturial dari saya.








Cara Update Galaxy Note 2 Secara Offline Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Januar Fadilah

3 komentar:

  1. sya sdh coba tp bukan warna hijau yg keluar malah warna merah dan ada tulisan fail, teris hasil download di pc sya ngk bs keluar pas sya klik pda nya, caranya gimn yah, tq

    ReplyDelete
  2. Saya juga pernah bermasalh sperti keluhan diatas .. saya coba upgrade s4 .. warnanya gak hijau tapi merah failed. .

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar sesuai tema, gunakan kata-kata yang bijak dalam berkomentar (no iklan, no porn, no spam). Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau titip link, akan dimasukan ke folder SPAM. Terima Kasih.