Saturday, May 5, 2012

Sedikit Catatan Tentang Festifval TIK dibandung

Ilustrasi gambar wijejeung surfing, Sumber : http://fest.relawan-tik.org

Pada tanggal 28-29 yang lalu diselenggarakan Festival TIK yang berlokasi di Politeknik Telkom Bandung, acara tersebut berlangsung selama 2 hari. pada acara tersebut banyak seminar dan workshop yang diselengarakan peserta dibebaskan memlilih seminar atau workshop yang diinginkan sesuai dengan
yang dia inginkan. 

 selain workshop dan seminar, disana pula terdapat beberapa stand yang dapat memberikan kita ilmu pengetahuan dan juga info produk yang kita inginkan seperti telkom flexy, telkom vison dan masih banyak lagi stand-stang yang seru tentunya, dan juga penjaganya ramah tamah, lumayan dapet kenalan penjaga stand yang cakep, hehehehe. jadi malunya diriku :)


 sebenernya si sebelum seminar kami belum mandi, jadi kami ke wisma dahulu sebelum seminarnya, kan ga enak, masa lagi seminar kebauan saya :), tapi narsis dulu ah sebelmu mandi biar keliatan gantengnya.
 lokasi festival TIK cukup bagus sekali, selain tempatnya rapih, disini pun tertata dengan unik, sehingga pengunjungnya jadi betah berlama-lama disini.






setelah puas keliling-keliling stand, kini saatnya kita berkunjung ke seminar-seminar yang berada disana :) , sebelum seminarnya dimulai, kami disajikan hiburan dahulu disana, disana menampilkan budaya budaya lokal yang berada di indonesia. dan pemandu suara dan penari disana pada kompak-kompak, sehingga kami betah unuk menonton acara tersebut


pada seminar Festival TIK yang dibandung dihadiri pula oleh relawan TIK dari luar negri, yaitu Mr. Wisit, beliau adalah seorang relawan tik dari Thailand, dan beliaulah yang menghubungkan antara relawan korea dengan relawan yang indonesia. dan pada saat seminar tersebut peserta diajak untuk menjadi relawan tik, karena semakin banayk relawan tik semakin banyak pula masyarakat indonesia yang akan bebas dari ketertinggalan dibidang IT.
pada seminar yang bertemakan perkembangan TIK dan dampaknya bagi masyarakat, peserta diajarkan untuk memanfaatkan media IT, sehingga dapat mempermudah pekerjaan kita dan kita pun dapat terhubung dengan orang banyak, dan juga disanan diajarkan untuk menggunakannnya dengan bijak sehingga tidak dislah gunakan dalam penggunaannya.





disekitar tempat seminar ditanami sejumlah pohon hias supaya pengunjungnya pada betah-betah disana.

Selain paeran tentang it disana pula terdapat banyak sekali alat musik tradisonal yang berasal dari jawabarat, dan kita pun bisa memainkannya, pertamanya si bingung tapi setelah dimainkan ternyata alat musik tersebut memiliki suara yang khas dan enak didengar tentunya.





pada seminar festival relawan TIK datang juga kang onno, beliu menjalaskan tentang open BTS, dan beliau mempraktekan open btsnya ke hadapan peserta. dan syapun mengetesnya ternyata dengan sim lain kami bisa terhubung dengan open bts. dan open bts ini menjadi sosuli untuk menggatikan harga hardware bts yang mahal.
akhirnya acara festival relawan tik selesai dan sayapun kembali ke alam kami masing-masing,  lumayan sepi si pada saat kami pulang ke jakarta, dan pemandangan disana indah-indah jadi tak nahan untuk melewatinya


alhamdulilah saya sampai dengan selamat, sehat wal afiat :)

Sedikit Catatan Tentang Festifval TIK dibandung Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Januar Fadilah

2 komentar:

  1. ka itu acara apa si????
    kayanya seru dagh ko gga ajak-ajak si ka????

    ReplyDelete
    Replies
    1. acara festival relawan tik, itu acara semininar dan workshop. jadi disana kamu akan di ajarkan banyak hal yang belum kamu ketahui didunia komputer tentunya :)

      Delete

Silahkan berkomentar sesuai tema, gunakan kata-kata yang bijak dalam berkomentar (no iklan, no porn, no spam). Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau titip link, akan dimasukan ke folder SPAM. Terima Kasih.