Tuesday, May 22, 2012

Mencegah si pemutus jaringan (NetCut) di Android, Linux Dan Windows

Bagi yang sering main internetan yang menggunakan jaringan wifi, pasti kesel dah jika internet kita putus tiba-tiba. pengalaman ini ane dapetin ketika ane maen internetan eh tiba tiba internet ane putus ga bisa konek, tapi yang ane aneh temen sebelah ane kan make jaringan yang sama kenapa dia bisa sedangkan saya tidak yang menjadi petanyaan saya. dan saya usut jaringannya keesokan harinya saya coba install netcut defender, dan alhasil saya menemukan orang yang ingin nge cut  jaringan saya. dan dapet disimpulin jadi di jaringan tersebut ada seseorang ingin
mendapatkan akses penuh jaringan tersebut dengan cara memutuskan koneksi pada device lain yang berada dalam jaringan tersebut alhasil bandwitch dia jadi kenceng. misalkan saya asumsikan didalam sebuah jaringan dengan kecepatan intenetnya 100Mbps dan dalam jaringan tersebut memiliki beberapa client, seperti misalkan saja didalam jaringan ini memiliki 500 user dalam jaringan ini. jadi dalam 1 device user akan mendapatkan internet dengan kecepatan 0,2Mbps atau setara dengan 200Kbps. karena dia menginginkan akses internet yang lebih cepat  lagi maka dia melakukan sabotase jaringan dengan cara yang merugikan orang lain yaitu dengan cara mengcut jaringan pada perangkat yang lain dalam jaringan tersebut. jadi alhasil dia mendapatkan kecepatan internet sesuai dengan yang dia inginkan.

Jika sudah paham dengan penjelasan diatas kini kita mencari solusi supaya jaringan

Untuk Android gunakan droid wall lalu seting scripnya seperti ini


Mencegah si pemutus jaringan (NetCut) di Android, Linux Dan Windows Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Januar Fadilah

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan berkomentar sesuai tema, gunakan kata-kata yang bijak dalam berkomentar (no iklan, no porn, no spam). Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau titip link, akan dimasukan ke folder SPAM. Terima Kasih.