Sunday, February 5, 2012

Mencoba Ice Cream Sandwitch Digalaxy Gio

walaupun diberitakan bahwa samsung galaxy gio tidak akan dapet nyobain ice cream sandwitch. tapi inikan android yang berbasis linux yang sistemnya open source. jadi ngapainlah kita berharap vendor hh kita untuk nyediain iceream sandwitch di hh kita, karena menurut saya si lebih cepat yang keluar di costum rom. dan menurut saya si android itu sistemnya ringan dan stabil sama sepeti linux yang saya gunakan, wlalupun memori dikompi saya besar tapi hanya makan paling juga 128MBan lah gan dipc saya, dan itupun pake setingan yang segala macem. dan enaknya cutum rom banayk modifannya yang ga akan ditemukan di rom resminya. jadinya custum rom itu lebih enak digunakan dari pada rom yang dibuat sama vendornya.
Sekilas tentang iceream sandwitch, ice cream sandwitch adalah seri android yang terbaru yang keluarkan oleh android, banyak sekali perombakan yang dilakukan diice cream sandwitch ini. dan penambahan fitur-fitur barunya tentunya. tapi saya aneh dengan banyak pemberitaan bahwa android itu rentan kena virus, menurut saya si tidak, karena saya sudah lama menggunakan lama android, dan juga pada saat kita menginstall android kita diberitahukan bahwa aplikasi ini akan mebutuhkan ini lah itulah, tapi yang terpenting kamu harus hati-hati. jika kamu menginstal ada aplikasi yang memerlukan komunikasi pesan dan kontak, kamu harus hati hati. dan juga jika mencari aplikasi yang diandroid market cari yang rankingnya tinggi kalo bisa minimal bintang 3 dan jangan lupa baca dahulu koemennya, jangan sembarangan menginstal aplikasi. dan menurut saya android itu bisa mengahpus virus yang disebarkan oleh windows yang meninfeksi micro sd saya. pernah saya mengirim data dari warnet dan banayk file-file dan folder aneh yang tidak saya kirim dan tidak bisa dihapus pada windows maupun antivirus diwindows, tapi saya masukun micro sd saya, eh dengan gampangnya saya hapus virus tersebut. intinya virus itu tidak mudah berkembang di os yang berbasikan linux karena hak aksesnya/dan keamanannya yang tinggi pada linux. dan linux pun banyak yang menjadikananya server karena terbukti dengan kehandalannya dan keamananya tinggi jadi dia dijadikan server. dan juga dilinux pula tersedia banyak aplikasi-aplikasi untuk keamanan seperti linux backtrack dia adalah os linux yang bisa dijadikan keamanan bisa juga digunakan untuk ngehack sistem.
jadi malah ngebahas lnux nih, ga apa-apa ya. supaya kali aja agan-agan tertarik menggunakan linux didekstopnya selain di smartphonenya.
berikut ini adalah cara untuk instal ice cream sandwitch di galaxy gio agan. pertama-tama agan siapkan dahulu bahan-bahannya :
Jika Kamu sudah menginstall CM7.1/7.2 KAmu tidak perlu menginstall PX-CWM-V2 Yang Perlu kamu lakukan adalah menginstall CM9. tapi jika belum berikut ini adlah cara instal cmw :
  • Download dahulu PX-CWM-V2 lalu salin ke /sdcard
  • lalu masuk mode recovery, dengan cara menekan tombol power dan home secara bersamaan.
  • lalu update zip, lalu pilih PX-CWM-V2 dan kamu install. jika sudah lalu reboot kembali hh kamu.
Jika Sudah Step Ini Lalu Ke step selanjutnya flash CyanogenMod 9.0.0-RC0-GT-S5660-GalaxyGio-KANG-alpha2 [Latest update: 5.02.2012]
caranya adalah:
Berikut Ini adalah sedikit screen shoot ics di galaxy gio






























Dari Hasil Test yang saya lakukan masih terdapat banyak Bug Di os ini seperti :
  • Kamera Masih Tidak Berfungsi
  • Grafik Masih NgeLag
  • Banyak Aplikasi GingerBread Yang Masih Belum Bisa DiJalankan
 Untuk CM9 beta 3 sudah banyak perbaikan disana diantaranya :
  • Working GalaxyICS app - news about project and updates directly from your phone!
  • Added CM9 bootanimation
  • Fixed all apps, which using webcore (Facebook, Gallery etc.)
  • Fixed wrong text at wrong place
  • Fixed some issues in Phone.apk
  • Fixed user-agent in default Android browser
  • Latest CM9 sources - CM Settings, like percent battery indicator, finally working
  • Readded CM9 Music Player
  • Performance boost
  • Camera - only photos, without preview, but really good quality of photos (only Gio now, Ace must to wait a few days)

Untuk Melihat perkembangannya ICS Di galaxy Gio Bisa Dilihat DiSini. Selamat Menikmati ICS Di Galaxy Gio Gan ;) 

Dikarenakan ini masih dalam pengembangan, agan bisa mencoba cyanogen mod versi lainnya Cyanogen Mod 7.1 RC3 & 7.2 RC1  

Bagi Untuk Keluarga Galaxy Series Seperti Galaxy Ace, Galaxy Gio, Galaxy Fit, Galaxy Mini yang ingin menyicipi Iceream Sandwitch Bisa didownload disini
Selamat menyicipi ICS gan Do HHnya masing2 :) 

Mencoba Ice Cream Sandwitch Digalaxy Gio Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Januar Fadilah

6 komentar:

  1. Gan
    Ko kamera nya gbisa n market nya jga gbisa buat download aplikasi

    Solusi nya gmna gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk kamera sabar dahulu ya gan, karena masih ada bugnya

      Delete
  2. agan fadil, terima jasa upgrade gk?

    ReplyDelete
  3. gan klo kamera di ics udah bisa kabarin ya gan.

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar sesuai tema, gunakan kata-kata yang bijak dalam berkomentar (no iklan, no porn, no spam). Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau titip link, akan dimasukan ke folder SPAM. Terima Kasih.